Polsek Ambawang Bekuk Dua Pelaku Curas

Polsek Ambawang Bekuk Dua Pelaku Curas

BERBAGI
Foto: Kedua pelaku Udin dan Uwai ketika berada di Polsek Sungai Ambawang/Istimewa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Polsek Sungai Ambawang kembali mengamankan pelaku tindak pidana pencurian, dan kekerasan terhadap seorang wanita di daerah Parit Lengkong desa Mega Timur, Kubu Raya, Senin (2/1).

Kapolsek Sungai Ambawang AKP Hardik menceritakan kronologis penangkapan tersebut bermula ketika seorang wanita yang saat itu sedang pulang kerja sekitar pukul 23:00 WIB.

“Saat itu ada dua perempuan yang sedang pulang kerja, lalu dikejar oleh dua orang tersangka yaitu Udin (20) dan Uwai (20),” terangnya Selasa (3/1).

Pada saat itu, katanya pelaku berusaha menarik tali tas salah satu korban yang mengakibatkan tali tas korban terputus, dan tas berhasil berpindah tangan kepada pelaku.

“Saat melakukan aksi tersebut, perbuatan pelaku diketahui oleh warga sekitar dan dilakukan lah pengejaran oleh warga dan warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

Namun ketika dilakukan pengejaran, kedua pelaku berusaha masuk kedalam hutan dan dilakukanlah pengepungan sehingga kedua pelaku berhasil diamankan.

Kini, sebut Hardik jajaran Polsek Ambawang telah mengamankan pelaku, berserta sepeda motor yang digunakan sebagai sarana perbuatan jahatnya.

“Namun tas yang di ambil oleh pelaku masih dalam pencarian yang kemungkinan saat itu pelaku berusaha membuang tas tersebut ke aliran sungai,” pungkasnya.

Atas perbuatan tersebut pelaku akan dikenakan pasal 365 Junto pasal 55 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

(Maulidi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR