Kemana Pupuk Bersubsidi di Sambas?

Kemana Pupuk Bersubsidi di Sambas?

BERBAGI
Foto: Pupuk bersubsidi/hariansib

Sambas, thetanjungpuratimes.com -Akhir-akhir ini para petani di Sambas merasa kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, hal ini seperti yang diungkapkan oleh petani Pemangkat, Aswan yang mengaku dirinya sudah mencari pupuk jenis phonska kemana-mana namun tidak membuahkan hasil.

“Saya sudah mencari kemana-mana, mulai dari Pemangkat, Semparuk hingga ke Tebas namun belum juga berhasil menemukan pupuk tersebut,” ujarnya Rabu (4/1).

Dikatakan pupuk yang dicarinya tersebut sangat bermanfaat untuk kesuburan tanaman padi miliknya, lantaran selama ini ia selalu memakai pupuk jenis tersebut.

“Pupuk dengan jenis yang sama dengan itu memang ada, akan tetapi karena harganya tidak disubsidi harganya menjadi mahal. Kalau pupuk jenis yang saya cari ini, harganya memang terjangkau untuk kalangan petani seperti kami,” katanya.

Aswan mengungkapkan lantaran tidak juga menemukan pupuk jenis phonska, ia bersama petani lain terpaksa harus menggunakan pupuk jenis lain yang juga disubsidi.

“Sempat juga diganti dengan pupuk jenis lain yang kandungannya juga sama dengan phonska, harganya juga tidak jauh beda. Akan tetapi pupuk yang juga disubsidi ini juga mulai susah didapatkan,” terang Aswan.

Pupuk bagi petani menurut Aswan, sangat diperlukan lantaran dapat menambah kesuburan tanaman padi yang ditanam.

“Jika tidak dipupuk, sangat jauh pertumbuhannya. Sangat berbeda ketika tidak dipupuk,” ucap Aswan.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR