5 Fakta Menarik Usai Arsenal Amankan 1 Poin di Markas Bournemouth

5 Fakta Menarik Usai Arsenal Amankan 1 Poin di Markas Bournemouth

BERBAGI
Foto : Pemain Arsenal Olivier Giroud/AFP

Thetanjungpuratimes.com-Olivier Giroud lagi-lagi jadi pahlawan Arsenal. Striker berkebangsaan Prancis itu menyelamatkan muka pasukan Arsene Wenger dari kekalahan saat bertandang ke Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth, Selasa (3/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

The Gunners sempat tertinggal tiga gol lebih dulu lewat gol Charlie Daniels menit ke-16, penalti Callum Wilson di menit ke-20, dan Ryan Fraser di menit ke-58.

Arsenal baru mulai mengejar ketertinggalan di menit ke-70 lewat gol Alexis Sanchez berkat assist Giroud. Lima menit kemudian, Giroud kembali mengirim assist yang berhasil diselesaikan Lucas Perez.

Saat tambahan waktu babak kedua berjalan dua menit, Giroud menjebol gawang tuan rumah yang membuat Arsenal pulang dengan satu poin. Berikut fakta menarik usai Arsenal bermain imbang dengan Bournemouth.

  1. Untuk pertama kalinya di ajang Liga Inggris Arsenal berhasil menyamakan kedudukan 3-3.
  2. Ini kali pertama Bournemouth tiga kali menjebol gawang Arsenal. Sebelumnya dalam empat pertandingan terakhir melawan The Gunners, mereka hanya mampu membukukan satu gol di semua kompetisi.
  3. Hanya Hull City yang paling banyak kebobolan dari titik penalti–sembilan gol–daripada Arsenal di Liga Inggris musim ini–6 gol, sama dengan Southampton.
  4. Giroud terlibat dalam tiga gol Arsenal dalam laga ini, cetak satu gol dan dua assist.
  5. Gol Sanchez pada laga ini menyamai pencapaiannya musim lalu di Liga Inggris; 13 gol dari 20 laga musim ini, berbanding 13 gol dari 30 gol musim lalu.

(Opta/suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR