Giroud Selamatkan Muka Arsenal di Kandang Bournemouth

Giroud Selamatkan Muka Arsenal di Kandang Bournemouth

BERBAGI
Foto : Striker Arsenal, Olivier Giroud/AFP-Glyn Kirk

Thetanjungpuratimes.com-Arsenal harus rela berbagi poin dengan AFC Bournemouth saat bertandang ke Vitality Stadium dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (4/1/2017) dini hari. Gol Olivier Giroud di masa injury time menjadi gol penyelamat bagi The Gunners yang sempat tertinggal 3-2.

Arsenal tampil tak terlalu dominan. Anak-anak Bournemouth cukup mampu mengimbangi permainan The Gunners. Terbukti, beberapa skema serangan Arsenal berhasil dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah.

Arsenal, yang unggul di atas kertas, justru kebobolan lebih dahulu di menit 16. Adalah bek Charlie Daniels yang mencetak gol pertama buat The Cherries. Menerima umpan dari Junior Stanislas, Daniels sukses merobek jala Petr Cech setelah melewati sejumlah pemain Arsenal.

Petaka bagi Arsenal datang di menit 21. Granit Xhaka melakukan pelanggaran terhadap pemain Bournemouth, Ryan Fraser, di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Callum Wilson yang didapuk sebagai algojo pun menyelesaikan tugasnya dengan amat baik. Skor berubah menjadi dua nol untuk keunggulan Bournemouth dan bertahan hingga jeda.

Dua belas menit bola bergulir di babak kedua, publik di Vitality Stadium kembali bergemuruh, sebaliknya para pemain Arsenal tertunduk. Ryan Fraser mencetak gol ketiga bagi Bournemouth, memanfaatkan assist Charlie Daniels.

Arsenal baru bisa mengejar ketertinggalan di menit 70. Menerima umpan terukur dari Olivier Giroud, Alexis Sanchez mencetak gol pertama untuk The Gunners dengan tandukan kerasnya ke gawang Bournemouth.

Seolah mendapat dorongan kekuatan gaib yang entah datang dari mana, anak asuhan Wenger kian menggila. Sejumlah peluang emas tercipta dan salah satunya membuahkan gol kedua.

Hanya lima menit berselang dari gol Sanchez, Arsenal kembali mengisi pundinya. Adalah Lucas Perez yang merobek jala Bournemouth untuk kedua kalinya, lagi-lagi dengan assist sempurna dari Giroud.

Upaya keras Bournemouth menahan gempuran para pemain Meriam London menelan korban. Bek mereka, Simon Francis, dikartu merah wasit akibat pelanggaran keras terhadap Aaron Ramsey.

Alhasil, di ujung babak kedua ini, mereka harus mempertahankan keunggulan hanya dengan 10 pemain. Untungnya, kiper Bournemouth Artur Boruc berulang kali melakukan penyelamatan ciamik.

Namun akhirnya Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di masa tambahan babak kedua. Tandukan keras Olivier Giroud sukses mengirim bola ke jala Bournemouth, setelah menyambar umpan terukur dari Granit Xhaka.

(suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR