Pejabat Pemkab Sekadau Dilantik dan Dikukuhkan, Rupinus: Tidak ada Jual Beli Jabatan

Pejabat Pemkab Sekadau Dilantik dan Dikukuhkan, Rupinus: Tidak ada Jual Beli Jabatan

374
BERBAGI
Foto: Suasana pelantikan dan pengukuhan pejabat di ingkungan Pemkab Sekadau/Yahya
Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sekadau Rupinus melantik pejabat baru, serta mengukuhkan pejabat lama yang masih menduduki jabatan itu, pelantikan dan pengukuhan itu selaras dengan Perda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah.
Rupinus mengatakan, untuk Dukcapil masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri. Sebab, kata dia, SK tersebut belum datang, dan jika sudah datang nanti maka akan langsung dilantik.
“Beberapa dinas, seperti Dinas Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Kesbangpol dan penanaman modal masih kosong. Nanti akan dilelang untuk Kepala Dinas tersebut,” ujarnya, pada Kamis (5/12).
Rupinus mengatakan, dalam penempatan pejabat struktural tersebut pihaknya mengutamakan basic pendidikan. Hanya saja, ia tak menampik masih terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga, untuk menutupi kekurangan ditempatkan SDM yang masih ada hubungan dengan pekerjaannya.
“Misalkan, ada di dinas tertentu masih ada keterkaitan atau hubungannya.
Dirinya juga memastikan tidak ada jual beli jabatan, karena tidak ingin kejadian di daerah lain terjadi jual beli jabatan, karena Penempatan para pejabat struktural tersebut sudah dinilai sebagaimana mestinya.
“Tanyakan kepada kepala SKPD ada tidak memberi suap kepada saya. Kalau mau kasih uang, kasih ke orang miskin, jangan kasih saya,” ujarnya.
Ia pun berharap, setelah dilantik dan dikukuh para pejabat struktural tersebut dapat bekerja. Apalagi, saat ini merupakan awal tahun anggaran sehingga, setelah dilantik atau dikukuhkan para pejabat tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
“Harapannya lebih baik dan bekerja sesuai dengan jabatannya. Jika jabatannya baru silahkan menyesuaikan diri dan bekerja. Yang sudah dilantik dan dikukuhkan bekerja, bekerja, bekerja, bekerja dan bekerja,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus menilai, penempatan para pejabat struktural tersebut murni sesuai dengan penilaian. Apalagi ketika penyusunan pembidangan setiap dinas dilakukan kajian terlebih dahulu.
“Seperti yang ditegaskan Bupati, ada yang dinas tertentu kemudian dipindahkan dinas lainnya itu ada keterkaitan atau hubungannya,” kata Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu.
Ia mengatakan, sebelum pergantian tersebut pihaknya meminta penempatan para pejabat struktural tersebut sesuai dengan pendidikan, dan kemampuannya. Untuk itu, ia berharap para pejabat tersebut dapat menyesuaikan diri karena enam bulan kedepan tentunya ada evaluasi.
“Kalau dilihat hampir sesuai dengan keinginan. Harapannya, mereka harus bekerja dan bekerja untuk Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.
(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR