BPBD Kayong Utara: Cuaca Ekstrim Membahayakan Pedagang di Pantai Pulau Datok

BPBD Kayong Utara: Cuaca Ekstrim Membahayakan Pedagang di Pantai Pulau Datok

146
BERBAGI
Foto: Para pedagang yang berjualan di lokasi pantai pulau Datok/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kayong Utara Tri Yanto mengatakan cuaca ekstrim akan terjadi hingga bulan Februari 2017.

Untuk itu dirinya mengimbau agar pedagang khususnya untuk tidak berjualan di bawah pohon dalam kawasan pantai Pulau Datok.

“Diperkirakan cuaca ekstrim hingga bulan Februari. Karena di bulan Januari saja masih sering terjadinya angin kencang. Pada intinya kita bersama-sama agar dapat saling menjaga keselamatan kita semua,” harapnya, jum’at (06/).

Menurut dia, berdasarkan informasi yang dihimpun dari BMKG untuk cuaca ekstrim diperkirakan hingga bulan Februari. Karena untuk bulan ini saja masih sering terjadinya angin ribut, sehingga situasi seperti itu memang sangat berbahaya bagi pedagang yang berjualan di bawah pepohonan.

Sementara itu, salah satu pedagang Hotijah (45) merasa setuju bila itu yang terbaik bagi mereka sebagai, namun dirinya meminta penempatan lokasi baru untuk pedagang sesuai lokasinya.

“Kami sebagai pedagang tentunya setuju saja kalu dipindah. Asalkan sesuai penempatannya. Dan diharapkan semua pedagang yang berjualan di bawah pepohonan juga ikut dipindah. Jadi jangan kita saja yang disini,” harapnya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR