Clemente : Ronaldo Harusnya Bangga Jadi Nomor 2 di Bawah Messi

Clemente : Ronaldo Harusnya Bangga Jadi Nomor 2 di Bawah Messi

133
BERBAGI
Foto : Cristiano Ronaldo, Pemain Real Madrid dan Lionel Messi, Pemain Barcelona/AFP

Thetanjungpuratimes.com-Mantan pelatih tim nasional Spanyol dari tahun 1992 hingga 1998, Javier Clemente percaya mega bintang Barcelona, Lionel Messi, lebih baik ketimbang rival beratnya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Clemente mengatakan, Ronaldo tetap harus merasa bangga walau hanya jadi nomor dua di bawah Messi. Pasalnya, Messi menurutnya memang layak dinilai sebagai yang terbaik di generasinya.

“Messi di atas semua pesepakbola,” kata Clemente, 66 tahun, kepada Cadena SER. “Dia melakukan hal-hal yang berbeda dan di beberapa bagian menempatkan dia di posisi utama.”

“Itu tidak berarti pemain lain tidak bagus, dan saya tidak tahu kenapa beberapa orang marah karena dinomorduakan dari Messi.”

“Jika Anda tidak bisa menjadi nomor satu, siapa yang peduli jika Anda adalah nomor dua; itu di luar kuasa Anda jika ada satu orang yang terlahir sebagai yang terbaik daripada Anda.”

“Cristiano harusnya bahagia dan bangga karena jadi nomor dua terbaik di dunia,” pungkas Clemente yang pernah melatih sejumlah klub La Liga, diantaranya Atletico Madrid, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad.

Selama beberapa tahun terakhir, perdebatan yang terbaik diantara Messi dan Ronaldo selalu terjadi. Pasalnya, setiap orang yang memiliki sudut pandang masing-masing.

Baik Messi dan Ronaldo juga telah mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama sembilan tahun terakhir. Dalam hal ini, Messi masih lebih unggul dengan koleksi lima trofi.

(Daily Mail/suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR