Pemkab Sanggau Tak ada Guru Honorer Daerah

Pemkab Sanggau Tak ada Guru Honorer Daerah

79
BERBAGI
Karya Tulis Ilmiah Syarat Kenaikan Pangkat Guru
Foto : Ilustrasi - Guru Honorer/ net

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga Kabupaten Sanggau, Welly Brodus Willy mengungkapkan, proses pengalihan kewenangan terus berproses, dan kewenangan jelas akan diambil alih sepenuhnya oleh Pemprov.

“Untuk tenaga honor daerah yang menjadi guru di SMA/SMK sederajat tidak ada. Makanya, untuk proses peralihan ini tidak ada guru honorer daerah. Adapun guru honorer itu merupakan kebijakan sekolah masing-masing saja,” ungkap dia, Kamis (5/1).

Dikatakan, untuk kebutuhan tenaga pendidikan status honorer daerah Pemkab Sanggau hanya memperuntukkan pada tingkatan SD, PAUD, TK serta SMP sederajat saja.

Sdangkan untuk guru honorer yang ada di tingkatan SMA/SMK sederajat, katanya saat ini di Pemkab Sanggau hanya berstatus honorer sekolah yang bersangkutan, sehingga menjadi urusan sekolah masing-masing.

Dipaparkan, Kabupaten Sanggau pada tahun-tahun mendatang akan banyak memerlukan guru honor daerah. Terlebih lagi hingga tahun 2019 mendatang akan ada guru pensiun, dan tak kurang sebanyak 750 orang untuk tingkatan SD dan SMP.

“Untuk itu Pemkab Sanggau akan melaksanakan rekrutmen kembali guru tenaga honorer daerah. Guru-guru Inpres dulu nya itu, pada pensiun semua nantinya, kalau tak salah saya mencapai 750 orang. Makanya, tiap tahun akan ada rekrutmen guru honor untuk mencukupi kebutuhan guru tersebut,” jelasnya.

(Muhammad/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY