Polisi Tamiang Bekuk Pelaku Pembuat Senjata

Polisi Tamiang Bekuk Pelaku Pembuat Senjata

BERBAGI
Foto : Ilustrasi senjata api/ sayangi.com

Kuala Simpang, thetanjungpuratime.com – Tim Reskrim Polres Aceh Tamiang membekuk dua pria pembuat senjata rakitan di salah satu bengkel sepeda motor di Kecamatan Karang Baru.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Alfiandi Lubis kepada wartawan di Karang Baru, Jumat, menyatakan, penggerebekan tersebut dilakukan pada Kamis (5/1) pukul 12.00 WIB, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Kedua tersangka tersebut adalah AF (28) dan WS (18), warga Kampung Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Ia mengatakan, penggrebekan terhadap dua montir di bengkel milik salah satu tersangka itu, karena diduga tempat itu digunakan untuk merakit senjata api.

Berkat adanya informasi dari masyarakat yang diterima oleh anggota Polsek setempat, terkait adanya hal itu, langsung mengadakan pengintaian di bengkel tersebut.

Setelah dipastikan, benar bengkel itu dijadikan tempat perakitan senjata, anggota Polsek yang berjumlah 7 orang dan di pimpimpin oleh Kapolsek Karang Baru, Iptu.Alfiandi Lubis, langsung mengadakan penggerebekan terhadap dua perakit senjata api itu.

Pada saat dilakukan pengrebekan, ditemukan barang bukti satu pucuk senjata rakitan jenis FN, tiga pucuk rangka senjata yang belum dirakit, satu pucuk rangka senjata api laras panjang tiga buah magazen FN, 61 butir selongsong amunisi SSI.

Kemudian satu butir amunisi aktif SSI, dua butir amunisi aktif FN 46, satu butir selongsong munisi FN 46, satu pucuk senjata mainan, satu pucuk senapan angin, satu buah pedang samurai, satu buah mesin gerenda, satu buah mesin bor dan satu buah mesin las listrik.

Saat ini kedua orang pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Karang Baru, untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

(Antara/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR