WN Malaysia Pembawa Sabu 18 Kg Masih dalam Proses Penyelidikan

WN Malaysia Pembawa Sabu 18 Kg Masih dalam Proses Penyelidikan

BERBAGI
Foto : Kombes Pol Iwan Imam Susilo, Kapolresta Pontianak/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan terkait proses terhadap Warga Negara Malaysia yang telah melakukan penyelundupan barang haram narkoba jenis sabu seberat 18 kg pada waktu lalu masih dalam proses penyelidikan.

“Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) sudah masuk, namun memang belum P21 dan pelaku sudah dapat semua,” akunya, Jumat (6/1).

Diberitakan sebelumnya, Polresta Pontianak berhasil membekuk dua warga negara Malaysia yaitu Khong Yiau Hieng alias Ahieng, dan Lee Sing Chua alias Achien pada Minggu (6/11) di jalan KH Wahid Hasyim Gg. Amal No. 62 kecamatan Pontianak Kota.

Adapun kronologis berawal dari proses lidik selama kurang lebih satu setengah bulan yang dilakukan oleh Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak bahwa ada tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, Jatanras melakukan penggerebekan langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pontianak pada puku 17.20 WIB. Pada saat itu langsung diamankan tersangka yang sedang berada di rumah di salah satu kamar.

Setelah memanggil saksi ketua RW dan pengurus RT, kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan 1 buah ban mobil yang sudah terkoyak, dan bungkusan aluminium foil.

Kemudian Jatanras kembali memeriksa 1 buah mobil Fortuner, dan memanggil beberapa saksi untuk membelah ban mobil cadangan tersebut yang masih menempel di mobil, sehingga di temukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak kurang lebih 18 kilogram, selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Polresta Pontianak untuk penyelidikan lebih lanjut.

(Maulidi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR