Ditaklukkan 9 Pemain Bilbao, Ini Kata Luis Enrique

Ditaklukkan 9 Pemain Bilbao, Ini Kata Luis Enrique

114
BERBAGI
Foto : Pelatih Barcelona, Luis Enrique/AFP-Ander Gillenea

Thetanjungpuratimes.com-Pelatih Barcelona, Luis Enrique optimis klubnya mampu lolos ke perempat final Piala Raja Spanyol. Dalam hal ini, Barcelona hanya butuh menang 1-0 di leg kedua 16 Besar di Camp Nou melawan Athletic Bilbao, 11 Januari mendatang.

Kondisi itu setelah kekalahan 1-2 di leg pertama di kandang Bilbao, San Mames, Kamis (5/1/2017) atau Jumat dini hari WIB. Kekalahan ini terasa lebih buruk bagi Barcelona karena mereka hanya menghadapi sembilan pemain Bilbao setelah Raul Garcia dan Ander Iturraspe dikartu merah wasit.

Tuan rumah sudah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat gol yang disarangkan Aritz Aduriz menit ke-25 dan Inaki Williams tiga menit kemudian.

Los Azulgrana baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-52 lewat gol sang mega bintang, Lionel Messi. Gol ini sekaligus membuka harapan Barcelona untuk tetap bisa bernafas tenang menghadapi leg kedua di kandang sendiri.

“Melihat bagaimana pertandingan berlangsung, gol (Messi) tersebut membuat kami tetap bisa bernafas. Pada akhirnya kami layak meraih hasil imbang di laga ini,” kata Enrique usai pertandingan.

“Leg kedua tetap sulit, karena kami harus menjaga diri tidak kebobolan. Ini tantangan sulit, kami butuh fans kami guna menghidupkan kembali peluang kami lolos ke babak berikutnya,” lanjut Enrique.

Kekalahan dari Bilbao ini jadi yang pertama ditelan Barcelona di tahun baru. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal dalam lanjutan La Liga pekan ke-17.

(Soccerway/suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR