Seorang Anak Dibawah Umur Tertangkap Mencuri Tabung Gas 3 Kg

Seorang Anak Dibawah Umur Tertangkap Mencuri Tabung Gas 3 Kg

133
BERBAGI
Foto : Tersangka TO diamankan/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Warga Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, mengamankan seorang anak yang masih dibawah umur lantaran tertangkap basah mencuri satu buah tabung gas ukuran 3 Kg di salah satu minimarket yang berada di kelurahan tersebut.

Tersangka yang merupakan anak di bawah umur ini berinisial TO merupakan warga kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah.

Menurut keterangan pemilik warung, Amoy, tersangka awlnya berpura-pura untuk berbelanja di warung ini.

“Tiba-tiba pelaku langsung kabur dan membawa tabung gas, dikejar warga dan berhasil diamankan,” ujarnya.

Amoy mengatakan, tersangka ini bukan baru kali ini saja mengambil di warung miliknya, sebelumnya sudah terjadi dengan tersangka yang sama.

“Dulu dia juga pernah mengambil tabung gas di sini, namun tidak ketahuan, hanya sore baru saya mengetahui kalau pelaku ini telah mengambil tabung gas milik saya. Dan kali ini dia apes ditangkap warga, ” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Dedy. Dirinya mengaku pada saat kejadian dirinya hendak membeli susu, disaat yang sama saya mendengar pemilik warung berteriak.

“Saat itu lah saya langsung mengamankan tersangka, dan selanjutnya menyerahkannya ke polisi. Namun salah satu temanya berhasil kabur,” ujarnya.

Menurut pengakuan tersangka TO, dirinya tak berniat untuk mengambil tabung gas, hanya saja kepepet.

“Tidak ada niat bang, hanya mau membeli bensin . Jadi terpaksa mengambil tabung ini untuk membeli bensin. Itu pun saya disuruh teman saya yang kabur,” jelasnya sambil menangis.

(Mizar/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR