Danlantamal XII Pontianak Menerima Kunjungan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa

Danlantamal XII Pontianak Menerima Kunjungan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa

299
BERBAGI
Foto: Para siswa SMA saat di Mako Lantamal XII/Dispenlantamal XII Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari menerima kunjungan siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Bumi Khatulistiwa di Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Minggu (08/01).

Danlantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya memberikan pencerahan tentang kepemimpinan (Inspiring Leadership) yang bertemakan “Peran Karakter Disiplin Dalam Kepemimpinan Melalui Pengabdian TNI Angkatan Laut ” yang merupakan hal sangat penting yang harus di ketahui, dan dimiliki bagi para pemimpin.

Lebih lanjut kata Hari, kepemimpinan merupakan amanah Tuhan serta kepercayaan bangsa dan negara, oleh karena itu pemimpin harus menjadi cermin keteladanan dan kepatutan, dekat dengan anak buah dan memahami situasi bawahannya serta organisasi dan personel yang dipimpin menjadi jauh lebih professional dan handal.

“Adapun kunci keberhasilan didalam kepemimpinan bagaimana mempengaruhi orang lain untuk mau mengikuti kemauan kita untuk melaksanakan tugas, sehingga tercipta karakter pejuang yang loyal, kerja keras, pantang menyerah serta bertarung mengukir karya terbaik bagi bumi pertiwi,” jelasnya.

Selanjutnya seluruh siswa-siswi SMA Taruna Bumi Khatulistiwa beserta pembimbing yang berjumlah 250 orang di damping para prajurit Lantamal XII Pontianak melaksanakan Joy Sailing dengan menggunakan KAL Lemukutan, KAL Sambas, Sea Rider, Combat Boat, Swamp Boat dan di kawal oleh Patkamla Batu Layang dan Patkamla Penjajap.

Turut hadir pada acara kunjungan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., para Asisten Danlantamal XII Pontianak, Kepala sekolah SMA Taruna Bumi Khatulistiwa, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Lantamal XII Pontianak, dan para Pamong SMA Taruna Bumi Khatulistiwa.

(R/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR