HMI Fisip Untan Kunjungi Museum Kalbar

HMI Fisip Untan Kunjungi Museum Kalbar

242
BERBAGI
Foto: HMI Fisip Untan saat melakukan kunjungan ke museum Kalbar/Matilda

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura cabang Pontianak melakukan kunjungan ke museum provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (7/1).

Kegiatan tersebut merupakan agenda program kerja bidang penelitian, pengembangan dan pembinaan anggota (PPPA) dalam rangka melakukan penelitian ke meseum Kalbar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan potensi budaya, dan pariwisata daerah khususnya Kalimanatan Barat.

Dalam kunjungan singkat tersebut, mahasiswa diberi kesempatan untuk melihat-lihat koleksi museum, mulai dari benda-benda purbakala hingga fosil yang berusia ratusan tahun, benda cagar budaya, rumah adat, fosil kayu, dan nekara.

Ketua Umum HMI Komisariat Fisipol Untan Maryadi Sirait menuturkan bahwa pentingnya berkunjung ke museum, karena jika memiliki kesadaran berkunjung ke museum, maka akan menambah pengetahuan dan akan lebih menghargai sejarah.

“Menurut saya, kita harus membiasakan diri untuk berkunjung ke museum karena itu adalah suatu hal yang sangat penting,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini banyak hal positif yang didapat, dan yang lebih penting adalah bagaimana agar kunjungan serupa dapat dilakukan lagi nantinya.

“Kita sendirilah yang harus bertanggung jawab atas sejarah dan perjalanan peradaban di tanah leluhur kita. Karena merupakan itu suatu kebanggan tersendiri ketika melihat kaum intelektual memiliki wawasan memadai tentang asal usul sejarah,” ungkapnya.

(Matilda/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR