Kapolres Sekadau Ikut Touring bersama Komunitas Penggemar Motor

Kapolres Sekadau Ikut Touring bersama Komunitas Penggemar Motor

141
BERBAGI
Foto: Kapolres Sekadau saat melakukan touring (istimewa)

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Disela-sela kesibukannya mengelola management operasional dan Pembinaan Polres, Kapolres Sekadau AKBP Juri melakukan touring bersama komunitas penggemar olah raga bermotor, Minggu (8/1).

“Banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini, antara lain dapat menyalurkan hoby yang terpendam, mengenali wilayah hukum Polres Sekadau sampai ke pelosok, sehingga dapat mengetahui karakteristik daerah dan masyarakatnya,” ujarnya.

Dikatakannya, hal tersebut tersebut juga termasuk untuk melaksanakan perintah Kapolri guna melakukan pembinaan kepada masyarakat, baik masyarakat penggemar olah raga bermotor, juga komunitas lainnya, dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun kebersamaan.

“Karena ciri-ciri polisi modern itu masyarakat tidak lagi sebagai obyek dalam pembinaan Kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat.

Sehingga, katanya untuk mewujudkan itu perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini, serta yang tidak kalah pentingnya adalah olah raga melatih fisik agar tetap terjaga.

(Maulidi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY