544 Pejabat Kapuas Hulu Dilantik dan Dikukuhkan

544 Pejabat Kapuas Hulu Dilantik dan Dikukuhkan

353
BERBAGI
Foto: Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH Mengambil Sumpah Janji 544 ASNdi Lingkungan Pemkab Kapuas Hulu Tahun 2017/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH melantik dan mengukuhkan 544 pegawai di lingkungan Pemerintah setempat, di Gedung Indoor Putussibau, kecamatan Putussibau Utara, Senin (9/1) pagi. Keseluruhan pejabat tersebut meliputi pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas.

Dalam sambutannya, AM Nasir menegatakan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah tindak lanjut dari hadirnya Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Nomor 7 tahun 2016, serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2016.

“Dari total 544 ini, pegawai yang dikukuh kembali sebanya 452 orang, kemudian 92 orang lainnya dilantik,” terangnya, Senin saat melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat di jajaran Pemkab Kapuas Hulu.

Bupati menegaskan, bagi pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan harus segera menyusun program. Selain itu bangun pula koordinasi secara baik dengan berbagai jajaran. “Laksanakan tugas dengan baik. Lakukan tugas sebagaimana sumpah dan janji,” pesan Nasir.

Menurut dia, pelantikan, mutasi dan pengukuhan bagi aparatur pemerintahan adalah hal yang biasa. Disisi lain, hal ini menyebabkan ada pihak yang kurang puas.

“Tapi ini harus kita sadari ini adalah tanggungjawab aparatur pemerintah dan sudah ada aturannya dari pemerintah. Kami sebagai kepala daerah hanya mengikuti itu, sebagai Bupati juga sadar tidak bisa mengeluarkan keputusan yang selalu memuaskan semua pihak,” ungkap Nasir.

Pada kondisi sekarang ini, kata Dia, hal yang penting dilakukan aparatur pemerintahan adalah menunjukan kinerja yang baik. Hal itu yang akan menjadi catatan untuk dapat posisi jabatan yang lebih baik.

“Sebab itu tunjukan saja kerja maksimal, nanti pasti bisa dapat posisi yang baik,” ujarnya.

Lebih jauh, Nasir mengungkapkan bahwa selanjutnya akan ada pelantikan kembali, karena ada beberapa posisi Eselon II yang kosong. Posisi tersebut perlu proses lelang. Bagi Aparatur daerah yang sudah memenuhi syarat silahkan ikut dan lakukan persiapan diri.

“Terkait lelang jabatan ini kita akan pastikan juknis (petunjuk teknis)-nya, hal ini harus dikoordinasikan dengan KASN di tingkat pusat. Pemkab juga harus segera lakukan seleksi dan pelantikan untuk pejabat eselon II itu, karena tahun anggaran 2017 sudah berjalan,” tutup Bupati.

Sementara itu, Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, Abdul Karim menambahkan, pada pelantikan dan pengukuhan tersebut untuk pimpinan SKPD tidak terlalu banyak berubah dari yang sebelumnya.

“Kalau kepala SKPD dari yang sebelumnya tidak banyak berubah, hanya saja untuk Camat sebagian besar dirolling dan ada juga yang dipromosikan,” singkatnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY