Begini Kronologi Tujuh Pemuda “Gilir” Gadis Dibawah Umur di Tebas

Begini Kronologi Tujuh Pemuda “Gilir” Gadis Dibawah Umur di Tebas

21155
BERBAGI
Foto: Tujuh pelaku pencabulan anak dibawah umur yang berhasil diamankan oleh Polsek Tebas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kapolsek Tebas, AKP Supriyadi menyebutkan peristiwa pencabulan yang diduga dilakukan oleh tujuh pemuda berinisial RH (19), BI (20), PA (23), IS (15), RO (17), MI (20), serta PI (17) terhadap anak dibawah umur berinisial P (14) ini berawal dari korban yang bertemu dengan tersangka BR dan RO.

“Setelah pertemuan itu, kemudian korban diajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor oleh BR, dan berhenti ditempat sepi yakni sebuah pondok kebun diwilayah dusun Tiga Serumpun, desa Batu Mak Jage kecamatan Tebas Kabupaten Sambas,” katanya, Senin (9/1).

Menurutnya, korban dan pelaku kemudian melakukan hubungan layaknya suami istri ditempat tersebut, setelah itu korban dibawa ketempat kawan-kawan BR berkumpul didesa yang sama, kemudian korban kembali dibawa jalan-jalan oleh IS dan BI yang merupakan teman dari BR dan dibawa ketempat sepi dan dibawa ke semak semak pinggir jalan juga didesa dan dusun yang sama.

“Selanjutnya BI melakukan hubungan layaknya suami istri dengan korban, setelah itu IS juga melakukan hal yang sama terhadap korban. Hingga ketujuh tersangka melakukan hubungan layaknya suami istri, terhadap korban secara bergiliran ditempat yang sama setelah lima orang tersangka lainnya dijemput oleh BI,” jelas Kapolsek,

Setelah kejadian tersebut lanjut Kapolsek, korban dibawa oleh tersangka MI ke rumahnya di jalan H. Said desa Tebas Sungai kecamatan Tebas.

“Korban ketika berada di rumah MI, juga diperlakukan lagi hal yang sama layaknya suami istri. Baru kemudian pada Minggu pagi (8/1) sekira jam 07.00 WIB korban diantar ke Sebebal Batak desa Batu Makjage ke rumah pak RT, lalu korban menceritakan kejadian yang dialaminya. Atas kejadian tersebut, pelapor melaporkannya ke Polsek Tebas untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, anggota unit Reskrim, Intel dan piket jaga Polsek Tebas melakukan pencarian dan penangkapan terhadap terlapor untuk dimintai keterangan di Polsek Tebas. Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku berhasil amankan.

Tersangka sebut Kapolsek akan di kenakan pasal 81 jo pasal 76D UU RI NO 35 Th 2014 Perubahan atas UU RI No 23 Th 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kasus ini selanjutnya kita limpahkan kepada Polres Sambas untuk penanganan lebih lanjut,” ucap Kapolsek.

(Gindra/Faisal)

1 KOMENTAR

Comments are closed.