Besok, Wan Taufiqorahman Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu

Besok, Wan Taufiqorahman Dilantik Menjadi Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu

133
BERBAGI
Foto: H Wan Taufiqorahman/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Posisi Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, dari Partai Golkar, akan ditempati H. Wan Taufiqorahman. Posisi tersebut sempat kosong lantaran, Wakil Ketua DPRD sebelumnya, yakni Ade M Zulkifli telah meninggal dunia. Pelantikan Taufiq-sapaan akrab Taufiqorahman telah dijadwal pada Selasa (10/1).

Sekretaris DPRD Kapuas Hulu, Yohana Endang, SH membenarkan bahwa pergantian Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu akan dilaksanakan pada Selasa (10/1), dan pihaknya telah melaksanakan gladi resik supaya pelantikan tersebut berjalan dengan sukses.

Rencananya untuk pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Putusibau.

”Kami juga mengundang Gubernur untuk datang, tapi kita lihat nanti siapa yang akan datang,” ujarnya Senin (9/1).

Terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Alm. Ade M Zulkifli, Endang belum dapat memastikan tanggalnya. Sebab, DPRD Kapuas Hulu masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur.

“SK untuk PAW almarhum hingga hari masih menunggu SK keluar dari Gubernur,” tuturnya.

Sementara itu H. Wantaufiqurahman membenarkan jika besok ada pelantikan dirinya untuk menggantikan almarhum Ade Zulkifli untuk menjadi wakil ketua.

“Besok itu jam 10.30 Wib acaranya, mudah-mudahan acaranya lancar,” tuturnya.

Untuk PAW almarhum sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu sendiri kata Wantaufiq, hingga hari ini pihaknya masih menunggu SK Gubernur.

Dia mengungkapkan, bahwa dengan adanya PAW besok, tidak mengubah program yang telah disusun sebelumnya, untuk itu pihaknya akan melaksanakan program yang sudah ada, seperti melakukan peningkatan terhadap kinerja dari para komisi.

“Programnya sama saja, kami tetap bekerjasama dengan eksekutif dengan mengawal program yang ada untuk kemajuan masyarakat Kapuas Hulu. Tentunya program tersebut kami selaraskan dengan dana APBD yang sudah disepakati bersama,” ujar politikus senior di Golkar Kapuas Hulu ini.

Maka untuk itu ia mengaku sudah siap untuk menggantikan almarhum, maka untuk itu ia perlu dukungan dan masukan dari teman-teman DPRD Kapuas Hulu, maupun pejabat eksekutif maupun masyarakat Kapuas Hulu demi membangun Uncak Kapuas Hulu lebih baik kedepannya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR