Bupati Sintang: Antar ASN Jangan Saling Sikut

Bupati Sintang: Antar ASN Jangan Saling Sikut

162
BERBAGI
Bupati Sintang Jarot Winarno
Foto: Bupati Sintang Jarot Winarno/Ling

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sintang, H. Jarot Winarno meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, agar terus memperkuat kekompakan dan menerapkan bekerja secara team work, jalin komunikasi, koordinasi lintas sektor, lintas SKPD dan lintas kewenangan yang ada.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara Jangan suka membuat gaduh dan menebar isu yang tak bertanggung jawab serta jangan saling sikut dan berkonflik antar sesama,“ ungkapnya Jarot saat menggelar Apel bulan pertama tahun 2017 di halaman Kantor Bupati sintang, Senin (10/1).

Jarot mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara agar tetap terus berinovasi mendapatkan cara-cara baru dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat. apalagi perubahan lingkungan strategis terus terjadi, sehingga perlu penyesuaian yang tepat agar tidak ketinggalan oleh perubahan.

“Simpulnya pada profesionalisme dalam bekerja sehingga melahirkan kinerja yang optimal mengatasi segala permasalahan masyarakat Kabupaten Sintang,“ kata Jarot.

Jarot juga mengajak seluruh pegawai untuk bercermin kebelakang terkait dengan apa yang sudah lakukan sepanjang tahun 2016, telah sesuai dengan rencana yang kita susun sebelumnya.

“Jawabannya menjadi modal kita akan melakukan perbaikan-perbaikan di masa depan. sebab masa depan akan dapat kita capai dengan optimal, jika kita mau belajar dari masa lalu,“ ujarnya.

Sekarang, lanjut Jarot, sudah berada di awal tahun 2017, tugas berat ASN adalah mengatasi segala ketertinggalan, sekaligus meningkatkan daya saing daerah.

“Ketertinggalan daerah yang paling mendasar terlihat pada penyediaan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, listrik serta melaksanakan pelayanan publik menuju kesejahteraan dan daya saing daerah yang lebih baik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Sintang agar dalam penyerapan anggaran belanja lebih dioptimalkan kedepannya.

“Penyerapan anggaran kita tahun 2016 sebesar 89 persen dan masih terjebak pada  penumpukan serapan anggaran di akhir tahun. ini harus kita evaluasi agar di tahun 2017 ada perbaikan yang berarti. seiring dengan itu, tugas yang tidak boleh dilupakan, yaitu menyusun laporan pertanggungjawaban semua program dan kegiatan di tahun 2016. segeralah susun laporan yang baik sebagai wujud dari prinsip akuntabilitas selaku aparatur sipil negara,” pintanya.

Jarot menambahkan tahun 2017 akan segera mengimplementasikan perda tentang organisasi perangkat daerah yang baru. konsekwensinya, akan dilakukan penyesuaian  fungsi staffing, dalam arti pergeseran pejabat dan staf dengan pertimbangan obyektif.

“saya meminta semua pejabat dan staf untuk siap mengemban tugas dan tanggungjawab apapun dan dimanapun untuk mencapai visi dan misi pembangunan daerah” terang H. Jarot Winarno,“ pungkasnya.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR