Pengawasan Pilkada Singkawang dan Landak Menjadi Komitmen Bawaslu Kalbar

Pengawasan Pilkada Singkawang dan Landak Menjadi Komitmen Bawaslu Kalbar

BERBAGI
Foto: Sekretariat Bawaslu Kalbar/Viky

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umun (Bawaslu) Kalbar, Ruhermasyah SH mengatakan pihaknya telah melakukan pengawasan jauh sebelum tahapan-tahapan Pilkada Singkawang dan Landak dimulai, dan sekarang pihaknya sedang melakukan pengawasan jalanya Pilkada tersebut.

“Sekarang kami bukan lagi melakukan persiapan, tapi kami sudah melaksanakan. Sekarang kan sudah tahapan kampanye, dan kampanyenya juga sebentar lagi akan berakhir tanggal 11 Februari nanti,” ujarnya, Senin (9/1) siang.

Menurutnya, pengawasan sedang berjalan yang tentunya standar-standar pengawasan dari metode sampai dengan strategi juga sudah diarahkan ke Singkawang dan Landak untuk dilaksanakan.

Dijelaskanya, hal-hal yang sangat diawasi pihaknya sekarang adalah pada saat pencalonan yaitu pada bagian administrasi.

“Diantara kelengkapan administrasi itu, selain syarat formil berupa ijazah tamat belajarnya sekurang- kurangnya taman SMA juga Surat Keterangan (SK) pemberhentian kerja jika mereka masih menjadi penjabat, atau sebagai anggota dewan. Intinya tidak ada persoalan dalam pengawasan pilkada Singkawang dan Landak,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR