Dinkes Kapuas Hulu Buka Lowongan Kerja untuk Tenaga Kontrak

Dinkes Kapuas Hulu Buka Lowongan Kerja untuk Tenaga Kontrak

BERBAGI
Foto: Tenaga Medis Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas Hulu membuka lowongan pekerjaan bagi tenaga medis yang ingin menjadi tenaga kontrak daerah. Dinkes mencarai 108 orang tenaga medis untuk ditempatkan di Puskesmas, Pustu, Poskesdes, Rumah Sakit Bergerak Badau dan Dinkes setempat.

Kepala Dinkes Kapuas Hulu, dr. H. Harisson, M.Kes mengatakan, perekrutan tenaga medis tersebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada di Kapuas Hulu. Sebab masih terdapat kekurangan penambahan 346 orang. Adapun penambahan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang terdiri atas 76 bidan dan 8 dokter, belum mampu menutupi kekurangan tenaga medis di Bumi Uncak Kapuas.

“Total tenaga medis di Kapuas Hulu saat ini adalah 625 orang, masih kurang 346 orang, oleh sebab itu jadi kita perlu mengangkat tenaga kontrak,” ungkap dia, Selasa (10/1).

Menurut Harison, pada tahun-tahun sebelumnya Dinkes Kapuas Hulu telah mengangkat 112 tenaga kontrak. Pihaknya kembali melakukan penerimaan tenaga kontrak tahun 2017 ini karena mendapatkan tambahan dana dari pemerintah daerah sebesar Rp2,1 Milyar, untuk perekrutan 108 tenaga kontrak baru.

”Jadi kalau ditambahkan dengan tenaga kontrak yang lama, Kapuas Hulu ada 220 tenaga kontrak,” paparnya.

Harisson menegaskan, perekrutan tenaga medis ini tidak akan sembarangan, aka nada serangkaian tes. Dia pun memastikan pelaksanaan rekrutmen dilakukan secara objektif, terbuka, transparan, akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

”Hanya saja dalam penerimaan ini, mereka yang kami utamakan adalah putra-putri daerah (Kapuas Hulu), diluar itu dipastikan tidak lulus, jadi percuma mereka mendaftar. Sejauh ini jumlah pelamar sudah mencapai 668 orang. Akhir Januari ini kemungkinan tesnya akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Harisson berharap, selesi tenaga kontrak yang baru dapat menghasilkan tenaga kontrak yang betul-betul kompeten, bekerja secara profesional, bertanggung jawab, berkualitas, berdaya guna dan berhasil guna dalam melaksanakan tugas kedinasan dan memberikan pelayanan publik.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR