Firamli Bakal isi Kursi Golkar di DPRD Kapuas Hulu

Firamli Bakal isi Kursi Golkar di DPRD Kapuas Hulu

BERBAGI
Foto: Foto: Ketua KPU Kapuas Hulu, Lisma Roliza/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Alm. Ade M. Zulkifli memang belum ditetapkan DPRD Kapuas Hulu. Namun, posisi Ade M Zulkifli sendiri sudah dapat dipastikan bakal ditempati oleh Firamli.

Ketua KPU Kapuas Hulu Lisma Roliza mengatakan, verifikasi berkas PAW sudah dilakukan, nama Firamli sudah dibahas oleh DPD II Partai Golkar Kapuas Hulu untuk menggantikan Ade M. Zulkifli sebagai anggota DPRD.

“Tinggal tunggu aja proses di DPRD. Proses di KPU sesuai ketentuan selama lima hari kerja sudah selesai. Selanjutnya kami sudah serahkan ke DPRD untuk proses lebih lanjut,” ujar Lisma Roliza ketika menghadiri peresmian pengangkatan H. Wan Taufikorahman sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu di Gedung DPRD setempat, Selasa (10/1)

Sambung Lisma, setelah proses di DPRD selesai maka nanti diteruskan melalui Pemerintah Daerah (Pemda) ke Gubernur Provinsi Kalbar. Jika semua tahapan sudah tuntas, maka PAW bisa dilaksanakan.

“Kita tunggu aja mungkin sekarang prosesnya masih di provinsi,” singkatnya.

Berdasarkan suara terbanyak, maka penentuan anggota DPRD yang akan di PAW otomatis untuk calon legislatif (caleg) dibawah nomor urut Ade Zulkifli. Seperti yang ada di daftar calon tersebut yakni Firamli. Dari partai Golkar juga sudah tidak ada masalah, sehingga proses PAW bisa dilakukan.

Seperti diketahui, PAW dilaksanakan karena Ade M Zulkifli meninggal dunia pada Oktober 2016 lalu, politisi senior Partai Golkar itu sebelumnya menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu periode 2014-2019 yang sekarang resmi digantikan oleh H. Wan Taufikorahman setelah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kapuas Hulu dengan agenda Peresmian Pemberhentian Dan Peresmian Pengangkatan Wakil ketua DPRD Kapuas Hulu.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR