Pemprov Minta Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu Tetap Harmonis

Pemprov Minta Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu Tetap Harmonis

146
BERBAGI
Foto: Asisten I Pemprov Kalbar, Alex Rombonang berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu yang Baru Dilantik, H Wan Taufiqurahman/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengimbau agar pihak DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tetap terbangun hubungan yang baik, sehingga program pembangunan yang ada dapat berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Asisten I Pemerintah Provinsi Kalbar, Alexander Rombonang. saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat, pada acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu H. Wan Taufiqurahman di aula DPRD Kapuas Hulu Selasa (10/01). Wan Taufiqurahman menggantikan posisi jabatan almarhum Ade M. Zulkifli untuk periode 2014-2019.

Alex mengatakan, DPRD adalah jembatan penghubung antara masyarakat dengan Pemda. Oleh karena itu, antara DPRD dan Pemda harus terus berkoordinasi dan menjaga hubungan yang baik.

“Unsur Pimpinan DPRD dan kepala daerah kedudukannya sejajar, jadi kami meminta sinergisitas dan menjaga hubungan yang harmonis, namun tanpa mengabaikan kekritisan para dewan,” katanya.

Ditambahkannya, DPRD merupakan representasi masyarakat, sehingga secara mutlak DPRD sangat diperhitungkan oleh Pemda Kapuas Hulu.

“DPRD harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta wewenangnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir juga berharap dengan dilantiknya H. Wan Taufiqurahman menjadi Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, komunikasi dan koordinasi dengan Pemda Kapuas Hulu dapat berjalan dengan baik dan lancar, apalagi mengingat masih banyak tugas daerah yang masih belum diselesaikan dimasa yang akan datang.

“Selama ini hubungan kami dengan DPRD sudah harmonis. Untuk kritikan yang mereka berikan kepada kami itu wajar karena memang sudah tugas mereka untuk mengawasi,” katanya.

Bupati mengatakan pihaknya tidak anti terhadap kritikan dari DPRD Kapuas Hulu, menurutnya kritikan yang membangun sangat diperlukan untuk memajukan kabupaten kapuas hulu

“Kami butuh kritikan dan saran yang sifatnya membangun,” katanya

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu yang baru dilantik H. Wan Taufiqurahman mengatakan selama ini hubungan kemitraan antara Pemda dan DPRD sudah sangat baik, hanya saja kedepan perlu ditingkatkan lagi.

“Gubernur itu minta supaya DPRD dan Pemda Kapuas Hulu tidak saling bertolak belakang, karena khawatirnya masyarakat menjadi korban,” tutupnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR