Pungurus HIMPAUDI Kubu Raya Dilantik

Pungurus HIMPAUDI Kubu Raya Dilantik

124
BERBAGI
Foto: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat melantik pengurus HIMPAUDI Kubu Raya periode 2016-2020/Hms KKR

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pelantikan kepengurusan cabang HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) dari 7 Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya 2016-2020, dilaksanakan secara bersama di aula kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (10/1).

Sebanyak 100 lebih orang pengurus yang dilantik siap tingkatkan pembangunan pendidikan dari usia dini. Dengan ditandatangani berita acara, maka secara langsung para pengurus cabang HIMPAUDI di masing-masing Kecamatan.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Kubu Raya Ibu Farida mengatakan pengukuhan seperti ini baru pertama kalinya di Kubu Raya, biasanya dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

“Saya rasa di Kubu Raya, sangat perduli akan pendidikan anak mulai dari dini (PAUD), istimewanya lagi kegiatan lami ini dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya,” ucapnya.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali menegaskan bahwa, Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Saya harap, dengan kepengurusan yang baru dapat menjalakan amanahnya dengan baik bagi kemajuan Pendidikan anak-anak kita sejak dini di Kubu Raya,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepengurusan pada periode yang lalu, dan semoga menjadi amal tersendiri. Sementara untuk kepengurusan yang baru diharapakan dapat bersinergi dengan Pemerintah guna tingkatkan pendidikan di Kubu Raya.

“Selain itu, dengan harapan pengurus HIMPAUDI, harus mengetahui secara persis jumlah tempat PAUD, jumlah tenaga pendidiknya dan jumlah anak yang bisa terekrut. Yang mana PAUD sebagai modal dasar dari pendidikan, untuk lebih siap menghadapi pendidikan yag lebih tinggi,” pugkasnya.

Rusman Ali mengharapkan agar peranan dan program pendidikan anak-anak di PAUD masing-masing agar mendidik dan mendampingi anak-anak didiknya dengan penuh kasih sayang. Yang dilandasi oleh adanya rasa memiliki yang dalam atas anak-anak didiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus meminta agar PAUD yang ada di Kubu Raya segera melakukan pengurusan administrasi PAUD masing-masing mulai dari vadan hukum hingga ijin dan mendaftarkan ke DAPODIK. Sehingga tertip dan mudah dipantau oleh Pemerintah.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR