Tendangan Bebas Messi Selamatkan Barca

Tendangan Bebas Messi Selamatkan Barca

135
BERBAGI
Foto : Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya dengan Neymar/AFP-JOSE JORDAN

Thetanjungpuratimes.com – Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona dari kekalahan setelah menahan imbang sepuluh pemain Villarrreal. Namun dengan hasil tersebut, Barca gagal untuk mendekati pimpinan klasemen La Liga, Real Madrid.

Bertandang ke Estadio El Madrigal, Barcelona sempat menekan di awal pertandingan. Namun usaha Messi, Andres Iniesta dan juga Luiz Suarez di sekitar menit keempat masih gagal karena dapat diblok pemain lawan.

Meski demikian, tuan rumah Villarreal juga mampu memberikan perlawanan yang ketat. Dua peluang Jonathan dos Santos beberapa kali mengancam gawang kiper Marc-André ter Stegen di babak pertama

Barca juga balik menambah tekanan lewat sundulan Messi yang masih dapat diamankan kiper Sergio Asenjo di menit ke-43. Tendangan Suarez juga berhasil digagalkan Asenjo di akhir babak pertama sehingga skor 0-0.

Di babak kedua, Villarrreal mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-49, Nicola Sansone sudah membuat Villarreal memimpin lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan serangan balik Alexandre Pato

Tertinggal 0-1 membuat Barca balik menekan. Tembakan kaki kiri Suarez masih dapat digagalkan Asenjo. Sedangkan tendangan kaki kiri Neymar juga masih terlalu tinggi di atas gawang tuan rumah.

Pada menit ke-84, Arda Turan lewat sundulannya juga sempat mengancam namun masih tipis berada di samping kiri gawang. Akhirnya Messi kembali menjadi penyelamat Barca dari kekalahan.

La Pulga berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebasnya hasil tendangan kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang. Dengan gol tersebut pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Sebelum wasit membunyikan peluit panjang Villarreal kehilangan satu pemain. Jaume Costa mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah sebelum pertandingan berakhir imbang 1-1

Namun, hasil imbang tersebut tidak mampu membuat Barca kembali ke posisi kedua klasemen dan mendekati Real Madrid. Barca saat ini mengumpulkan 35 poin kalah satu poin dari Sevilla dan 5 poin di belakang Madrid.

(suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR