Wayne Rooney Cetak Sejarah

Wayne Rooney Cetak Sejarah

80
BERBAGI
Foto : Striker MU, Wayne Rooney, beraksi dalam laga kontra Reading di Piala FA/AFP-Oli Scarff

Thetanjungpuratimes.com – Wayne Rooney berhasil mencatat sejarah sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Manchester United, menyamai rekor legenda Sir Bobby Charlton, saat memimpin Setan Merah melawan Reading di lanjutan kompetisi Piala FA, Sabtu (7/1/2017).

MU dalam laga itu berhasil menang dengan skor 4-0 dan dengan demikian lolos ke putaran empat Piala FA.

Kemenangan MU di kandangnya sendiri itu dimulai dengan gol Rooney pada menit tujuh. Ia mencetak gol itu setelah menerima umpan matang dari gelandang Spanyol, Juan Mata.

Dengan gol itu, kini Rooney sudah menorehkan 249 gol bersama MU. Dengan usianya yang masih muda dan produktif, peluang untuk mengalahkan rekor Charlton sangat terbuka lebar.

Mencetak gol cepat, MU melaju mulus di babak pertama. Pada menit 15 MU sudah unggul 2-0 berkat gol Anthony Martial, yang memanfaatkan sodoran Rooney.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor 2-0, MU kembali ke lapangan di babak kedua dengan determinasi tinggi. Kerja keras dan dominasi MU berbuah hasil pada menit 75 ketika Marcus Rashford membobol gawang Reading yang dikawal Ali Al-Habsi.

Empat menit berselang Rashford kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 4-0, setelah memanfaatkan kesalahan Al-Habsi saat menerima bola back pass dari rekan sendiri.

Hingga laga berakhir skor 4-0 tidak berubah.

(BBC Sport/suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR