16 Miliar Dana Awal KPU Kota Pontianak untuk Pilkwako 2018

16 Miliar Dana Awal KPU Kota Pontianak untuk Pilkwako 2018

BERBAGI
Foto : Abdul Latief, Anggota KPU Kota Pontianak/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Untuk tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, khususnya untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak telah mendapatkan dana Rp16 miliar dari pemerintah. Dari dana tersebut Rp6 miliar untuk dana awal dan Rp10 milar untuk dana cadangan.

“Kita sudah punya anggran tahun ini Rp6 miliar, dan dana cadangan 10 miliar, yang disiapkan untuk proses tahapan awal Pilkada, dari Juli Agustus 2017 ini kita sudah proses persiapan-persiapan itu,” kata Anggota KPU Kota Pontianak Abdul Latief, Rabu (11/1).

Ia mengatakan, tahap persiapan Pilkada yaitu sekitar 10 sampai 12 bulan sebelum hari pemilihan. Dengan dana Rp16 miliar tersebut, maka untuk persiapan awal Pilkada tidak akan ada masalah untuk keuangan.

Dirinya menyatakan, secara umum, dana yang telah ada di KPU Kota Pontianak itu, akan diperuntukkan untuk administrasi, proses pembentukan badan ad-hoc, serta untuk data pemilih.

“Yang disetujui kemarin Rp30 miliar, untuk persiapan awal kita sudah siapkan 6 miliar, untuk dana candangan kita sudah dicadangkan 10 miliar, jadi untuk pelaksanaan nanti kita tidak ada masalah, artinya sudah  ada dana yang siap digunakan, kalau 30 yang disetujui berarti kan kita kurang 14 miliar, kalau 32 berarti kurang 16, nanti kita lihat lah dalam proses perjalanannya ini nanti,” papar dia.

“Mudah-mudahan dalam kondisi yang ada nanti, bisa dimungkinkan ditambah menjadi Rp32 miliar, kita serahkan ke pemerintah lah untuk hal itu,” ucapnya menambahkan.

(Agustiandi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR