Disdikbud Seleksi Tenaga Kontrak Bagian Administrasi

Disdikbud Seleksi Tenaga Kontrak Bagian Administrasi

184
BERBAGI
Foto: Peserta saat menikuti tes tenaga kontrak bagian administrasi/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan tes bagi tenaga kontrak yang akan bertugas secara administrasi dilingkungan Disdikbud pada tahun 2017.

Kepala Disdikbud Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menuturkan tes tersebut adalah ketentuan yang ditetapkan oleh Bupati selaku kepala daerah, agar setiap instansi, bukan hanya Disdikbud untuk melaksanakan tahapan tes untuk seluruh tenaga kontrak administrasi.

“Jadi seluruh tenaga kontrak administrasi yang ada dilingkungan Disdik Kapuas Hulu itu hanya 11 orang saja,” katanya, Rabu (11/1) pagi.

Kusnadi memastikan panitia bekerja profesional dan transparan dalam penyelenggaraan seleksi, apalagi ada unsur BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) dan Inspektorat yang dilibatkan untuk pengawasannya, Kusnadi menjamin 11 peserta tersebut bisa lulus semua.

“Nanti kewenangan untuk menentukan lulus atau tidak ada di Bupati. Kita hanya melaksanakan tes, SKPD diminta menginventarisir kebutuhan yang ada,” imbuhnya.

Akan tetapi, Kusnadi menilai dari 11 tenaga kontrak administrasi yang mengikuti tes itu memang sangat dibutuhkan dalam membantu terselenggaranya sejumlah urusan di Disdikbud Kapuas Hulu.

“Namun saya tidak berani menjamin, tidak pasti karena tes tersebut ada kompetensinya masing-masing,” paparnya.

Ditegaskan Kusnadi, setelah tes tenaga kontrak administrasi di Disdikbud, selanjutnya akan ada seleksi untuk tenaga kontrak daerah khusus guru.

“Tes yang ini beda dengan tes untuk guru,” tuturnya.

Untuk hasil tes kontrak tersebut, Kusnadi mengatakan pengumumannya kemungkinan dilakukan serentak bersama SKPD lainnya, bersamaan dengan terbitnya SK (Surat Keputusan) pengangkatan tenaga kontrak daerah.

“Kita laksanakan tes satu tahap saja. Dengan keterbukaan seperti ini kita memberi peluang bagi yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi,” ungkapnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR