GNPK RI Sekadau sebut Pengawasan di Internal Pemkab Lemah

GNPK RI Sekadau sebut Pengawasan di Internal Pemkab Lemah

143
BERBAGI
Foto: Ketua (GNPK-RI) Sekadau Paulus Subarno/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com -Gerakan nasional pencegahan Korupsi (GNPK – RI) Republik Indonesia Cabang Kabupaten Sekadau menilai, terkait lemahnya pengawasan internal pemerintah daerah dalam melakukan kontrol terhadap praktik-praktik korupsi oleh para pejabat.

Hal itu disampaikan Ketua (GNPK – RI) Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, kesulitan yang dilakukan oleh pihak pengawas internal pemkab seperti inspektorat,

“Internal memang agak susah, karena pegawai-pegawai di inspektorat juga pernah bertugas di SKPD yang lain, jadi yang ada adalah serba salah,” ujarnya Rabu (11/1).

Ia mengakui, bahwa pengawasan juga dalam bekerja tentu melalui prosedur, dan itu harus sesuai dengan kewajiban.

“Oleh sebab itu, pengawasan eksternal juga perlu di perkuat, baik yang dilakukan oleh DPRD maupun di lakukan oleh masyarakat. Di sini, peranan masyarakat dalam pengawasan sangat-sangat diharapkan,” pungkasnya.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya melalui (GNPK – RI) tentu berpartisipasi dalam rangka pengawasan dan pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab. “Dengan tujuan kita harus mengawasi agar penyelenggara negara bekerja sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

(Yahya iskandar/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR