Jewita Gelar Pesona Kalbar 2017

Jewita Gelar Pesona Kalbar 2017

202
BERBAGI
Foto : Panitia Pesona Kalbar 2017/Matilda

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Jejaring Wisata (Jewita) kembali mengadakan lomba selfie wisata. Setelah sukses menggelar sebanyak enam kali lomba selfie wisata tahun lalu, tahun ini jewita kembali menggelar even serupa.

Namun tidak hanya lomba selfie saja, dengan mengambil tema “Pesona Kalbar 2017”, Jewita juga mengadakan lomba fotografi, lomba blog dan lomba video pendek dengan hadiah yang lebih menarik.

Menurut Ketua Panitia kegiatan ini, Dedi, akan ada empat kategori lomba berkaitan dengan promosi wisata yang akan Jewita gelar, yaitu; lomba selfie, fotografi, video pendek, dan penulisan blog. Dalam mengadakan kegiatan ini Jewita mengggandeng berbagai komunitas dalam penyelenggaraan lomba-lomba tersebut.

“Kita kerjasama dengan berbagai komunitas seperti lomba fotografi akan menggandeng Pewarta Foto Indonesia Pontianak. Kontes video pendek akan menggandeng TV Lokal. Sedangkan untuk kompetisi blog kami berkolaborasi dengan komunitas Blogger Borneo,” jelasnya.

Dalam setiap kategori lomba akan memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, sepeda gunung, voucher menginap di hotel berbintang dan beragam hadiah lainnya.

“Nantinya masing-masing kategori lomba mendapatkan hadiah yaitu Juara I Rp2 juta, Juara II Sepeda Gunung, dan Juara II voucher menginap di hotel bintang empat plus uang tunai Rp500 ribu, serta hadiah untuk pemenang harapan,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan tujuan lomba ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk mempromosikan dalam kemajuan kepariwisatan Kalbar. Selain itu mendata dan memetakan objek wisata dari seluruh Kalbar, baik wisata alam, budaya, religi, kuliner, hiburan dan lainnya. Menurutnya saat ini Industri pariwisata kian menjadi primadona bagi banyak negara, di tengah melesunya sektor komoditas dalam perdagangan dunia, dan tidak terkecuali Indonesia.

“Berdasarkan fakta yang ada, pariwisata memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap ekonomi masyarakat setempat. Industri pariwisata memiliki dampak paling besar dan inklusif dibanding sektor ekonomi lain. Harapannya, dengan kegiatan yang besar ini masyarakat Kalbar menjadi lebih tergugah dan berandil untuk mempromosikan daerah sendiri,” Ungkapnya.

Kegiatan ini nantinya akan dimulai dari 15 Januari-15 Februari 2017 dan acara ini juga terbuka untuk umum. Selain itu para peserta tidak akan ditarik biaya pendaftaran alias gratis.

“jika ingin mengikuti lomba ini syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat di www.jewita.com, dan Fanpage Facebook Jejaring Wisata Kalimantan Barat, serta akun Instagram Jejaring_Wisata_Kalbar,” ucap dia.

(Matilda/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR