Lelang Jabatan Eselon II Diperkirakan Februari

Lelang Jabatan Eselon II Diperkirakan Februari

219
BERBAGI
Foto: Sekda Kapuas Hulu, M. Sukri/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpurat – Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri menuturkan, seleksi lelang jabatan untuk posisi jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu diperkirakan bakal dilakukan pada bulan Februari 2017.

“Sekarang ini kita lagi koordinasi dengan KASN, paling cepat awal Februari lelang jabatan eselon II itu,” tuturnya, Rabu (11/1).

Dirinya menuturkan hasil seleksi lelang jabtan tersebut belum pasti ada perangkingan satu, dua atau pun tiga teratas, karena akan dipertimbangkan setelah mengetahui peserta yang ikut seleksi.

“Kalau missal yang mendaftar 3 atau 5 orang, mungkin ada untuk posisi satu dan dua. Tapi kalau yang mendaftar hanya 3, tentu yang terbaik saja menduduki jabatan,” ujarnya.

Menurut Sekda, kursi jabatan eselon II yang dilelang itu hanya untuk kalangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Sebab pejabat yang ada sudah cukup banyak yang memenuhi keriteria untuk ikut lelang jabatan itu.

“Kita memang tidak mengundang dari lain, karena pejabat kita disini sudah cukup banyak yang memenuhi kriteria,” tuturnya.

Sekda mengungkapkan, ada 54 pejabat yang kepangkatannya sudah memenuhi untuk ikut lelang jabatan eselon II. Jumlah tersebut masih mencukupi untuk 12 posisi jabatan eselon II yang belum terisi.

“Nanti satu orang dari mereka ini bisa mendaftarkan diri untuk beberapa posisi jabatan. Ini yang sedang kami godok dengan KASN,”

Menurut Sekda, hasil seleksi lelang jabatan ini nantinya tidak langsung menetapkan pejabat yang menempati posisi jabatan eselon II. Apabila ada sistem rangking, maka pejabat yang menempati posisi tersebut ditentukan oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

“Kalau yang daftar sedikit, misalkan 3 orang saja, maka yang nomor satunya yang menempati jabatan tersebut. Tapi kalau banyak yang daftar, hasil nominasinya itu akan dibawa ke Bupati, nanti Bupati yang menunjuk siapa yang menempati posisi jabatan,” tutupnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR