Pemerintah Pusat Bantu Kapal Nelayan ke Kubu Raya

Pemerintah Pusat Bantu Kapal Nelayan ke Kubu Raya

118
BERBAGI
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali
Foto : Bupati Kubu Raya, Rusman Ali/ Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyerahkan secara simbolis bantuan kapal nelayan dari Kementerian Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggal kepada Kelompok nelayan 4 desa yang tergabung dalam BUMDES Berajasama di Desa Sumber Agung, kecamatan Batu Ampar.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah pesisir dan nelayan,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, sebut bupati sebagai motivasi juga bagi desa-desa lain di Kubu Raya, untuk membangun badan usaha desa sebagai sarana untuk menggali potensi untuk meningkatkan kesejahteraan bersama masyarakat desa.

“Apa yang dilakukan oleh kepala desa 4 desa disini sudah sangat bagus. Ini patut dicontoh oleh desa lain. Disamping masing-masing desa antar desa yang berdekatan, dan memiliki potensi yang sama bisa membangun BUMDES Berasama, seperti BUMDES Catur Jaya yang dimiliki Desa Sumber Agung, Sungai Krawang, Tanjung Harapan dan Sungai Jawi ini,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali meminta agar segala fasilitas yang ada ditanamkan rasa memiliki yang tinggi. Sehingga ada tanggung jawab dan rasa untuk menjaga serta memwlihara dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Nursyam Ibrahim meminta agar dalam mengelola dan pengoperasian kapal nelayan tersebut ditangani oleh tenaga ahli yang mengerti, baik pengoperasian maupun penanganan jika mengalami kendala teknis.

Anggota DPRD Kubu Raya Dapil Kubater Agus Sudarmansyah mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut dari Pemerintah, kiranya dapat memberi manfaat langsung bagi peningkatan perekonomian masyarakat khususnya nelayan.

“Saya meminta agar masyarakat menjaga dan memanfaatkannya sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

Kepala Desa Sumber Agung Arifin menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Pemerintah atas kepedulian dan keseriusannya dalam membangun Daerah serta meningkatkan kesehahteraan masyarskat melalui program-program dan bantuan kepada masyarakat.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR