Peringatan HUT GOW dan Hari Ibu di Kapuas Hulu

Peringatan HUT GOW dan Hari Ibu di Kapuas Hulu

144
BERBAGI
Foto: Ketua GOW Kapuas Hulu, Silvia Memberikan Potongan Tumpeng Peringatan HUT GOW Ke-44 Kepada Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpura.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu menggelar serangkai kegiatan untuk HUT ke-44 dan Hari Ibu ke-88.

Ketua Umum GOW Kapuas Hulu, Ny Silvia Pamero mengatakan, perlomba-perlombaan tersebut melibatkan pelajar tingkat, PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di Kapuas Hulu.

“Kami mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan silaturahmi organisasi, kaum ibu-ibu, termasuk para pelajar di Kapuas Hulu. Supaya hubungan kita semakin erat,” ucapnya saat acara memperingati HUT ke-44 GOW dan Hari Ibu ke-88, di Gedung Indor Putussibau, Rabu (11/1).

Silvia menegaskan, adanya peringatan HUT GOW serta Hari Ibu adalah untuk mengenang perjuangan kaum perempuan, yang selama ini ikut membantu pembangunan pemerintah.Untuk itu, Silvia pun mengajak kaum ibu dan perempuan yang ada di Bumi Uncak Kapuas untuk menumbuhkan semangat bangsa dalam mencapai segala bidang pembangunan, dan persatuan dan kesatuan.

“Selain itu kita juga mengharapkan silaturahmi semua organisasi wanita di Kapuas Hulu, selalu erat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, dalam bidang ekonomi dan berbagai bidang pembangunan lainnya, peran perempuan sangat diharapkan. Diungkapkan Nasir, pada zaman Rasulullah, kaum ibu sangat diperjuangkan oleh Rasullah. Ada juga tokoh perempuan seperti Ibu Kartini, juga selalu memperjuangkan kaum perempuan.

Disisi lain, kata Bupati, dari kondisi yang serba sulit saat ini, kaum ibu-ibu serta organisasi kewanitaan dan yang lainnya harus tetap sinergis dengan Pemerintah setempat.

“Peran kaum ibu-ibu sangat penting, dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur khususnya di Kapuas Hulu. Karena perang dari ibu-ibu sangat penting dalam kemajuan pembangunan,” paparnya.

Peringati HUT GOW ke-15 dan Hari Ibu ke-88 kali ini bertema, Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang, dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. Tampak dihadiri Sekda Kabupaten Kapuas Hulu M Sukri, dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR