Pria Tua Ditabrak Pelajar, Ini Cerita Keluarga Korban dan Ibu Pelajar yang...

Pria Tua Ditabrak Pelajar, Ini Cerita Keluarga Korban dan Ibu Pelajar yang Menabrak

BERBAGI
Foto: Pelajar yang menabrak pria tua di jalan Alianyang, Rabu (11/1) malam/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ternyata Kakek tua bernama Kakek Roy (62) yang tertabrak oleh anak SMP di Jalan Alianyang, Rabu (11/1) mempunyai keluarga di Pontianak.

Debby Diana adik dari Kakek Roy mengatakan bahwa Kakek Roy tersebut memang tak mau tinggal dengan keluarganya yang berada di Pontianak.

“Dia memang tak mau tinggal dengan kami, dia mau hidup sendiri,” kata dia, ketika ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Jalan KS Tubun.

Ia mengatakan dirinya termasuk Kakek Roy itu mempunyai 13 saudara, kakek Roy sendiri merupakan anak yang ke empat. Sementara dirinya anak yang ke delapan.

“Kami ada 13 saudara, satu telah meninggal dunia, 10 orang di Pontianak, dan dua orang tinggal di Jakarta,” kata nenek yang mempuyai dua orang cucu tersebut.

Dirinya mengaku, Kakek Roy tersebut memang jarang bertemu dengan saudara-saudaranya. Kakek Roy ini juga diketahui mempuyai riwayat penyakit asma.

“Memang jarang dijenguk,” akunya.

Sementara RK, pelajar yang menabrak pria tua tersebut mengaku mau ke jalan Danau Sentarum untuk menemui temannya.

“Saya mau ketemu teman di Jalan Sentarum, tiba-tiba saja, tabrakan, karena di sana gelap, jadi kurang jelas kakek itu bersepeda,” katanya saat ditemui thetanjungpuratimes.com di Rumah Sakit Bayangkara Anton Soedjarwo Jalan KS Tubun, Rabu (11/1) malam.

Sementara itu Ibu RK, Mulyati (44) mengatakan jika dirinya tidak melarang anaknya mengendarai sepeda motor,  meski dirinya tahu Wali Kota Pontianak Sutarmidji melarang siswa SMP menggunakan sepeda motor karena masih di bawah umur, dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kalau dekat tidak saya larang, tapi kalau jauh tetap saya larang, biasanya dia tak pernah mengalami kejadian seperti ini, jika saya tak makai helm malah dia yang marahkan saja,” kata warga Gang Bukit Gading Sungai Jawi ini.

Ia mengatakan RK bersekolah di MTs Negeri 1 Pontianak, dan saat ini sudah kelas IX.

“Iya masih SMP, sudah kelas IX,” ucap ibunya yang saat itu sedang menemani RK.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR