Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Sekadau

Puluhan Pelajar Datangi Mapolres Sekadau

232
BERBAGI
Foto: Para pelajar SMA Karya Sekadau saat berada di Mapolres Sekadau/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Puluhan pelajar SMA Karya Sekadau mendatangi Mapolres Sekadau, para pelajar tersebut dikenalkan mengenai Polri dan lain sebagainya, terlihat para pelajar begitu antusias ketika mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulasi yang dipraktikan secara langsung oleh anggota Polres Sekadau, pada Rabu (11/1).

Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat menuturkan, pihaknya ingin kantor polisi bisa menjadi wisata edukasi bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Sekadau. Hal itu juga mengenalkan bagaimana pekerjaan polisi kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

“Dengan wisata edukasi ke kantor polisi sebagai langkah untuk menghilangkan kesan ‘horor’ atau menakutkan,” ujarnya

Ia mengatakan, berbagai simulasi juga dipraktikkan langsung oleh para pelajar, salah satunya ketika dikenalkan dengan Sat Sabhara. Di situ para pelajar akan mempelajari bagaimana kekuatan fisik dan mental itu sangat diperlukan.

“Para pelajar juga akan dikenalkan dengan bagaimana mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), dan lain sebagainya,” tuturnya.

Polres Sekadau, kata Yury, juga membuka peluang bagi para pelajar yang ingin bergabung dengan instansi Polri. Ia pun memastikan, pihaknya sangat menyambut baik bila sekolah-sekolah lain ingin mengunjungi Mapolres Sekadau untuk menimba ilmu.

Sementara itu, Ketua Kelas XII IPS 6 SMA Karya Sekadau Aristo Yulianto mengaku senang bisa datang ke Mapolres Sekadau. Sebab, kata dia, ini merupakan pengalaman pertama baginya secara langsung mengenal tentang kepolisian.

Tak hanya itu, kata Aristo, kesempatan itu tentu sangat berharga dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi, kata dia, dirinya bersama teman-temannya mendapatkan kesempatan langsung untuk simulasi dengan menggunakan peralatan kepolisian, seperti tameng dan baju huru-hara.

“Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan. Tentu ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan menjadi pelajaran yang sangat berharga, apalagi punya kesempatan untuk mengenakan langsung peralatan-peralatan itu,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR