Roadshow Forum Mahasiswa Berprestasi Untan

Roadshow Forum Mahasiswa Berprestasi Untan

152
BERBAGI
Foto : Roadshow Forum Mahasiswa Berprestasi Untan/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Forum Mahasiswa Berprestasi Universitas Tanjungpura akan mengadakan Roadshow dalam rangka mensosialisasikan Forum Mawapres dan pemilihan Mawapres 2017 kepada mahasiswa Untan guna memberikan peluang bagi Mahasiswa beprestasi di Untan dalam mengembangkan kemampuannya.

Maya Andzela, selaku Ketua dari Forum Mawapres ini mengatakan, setiap tahunnya ada pemilihan mahasiswa beprestasi Untan begitu pula pada tahun 2017 ini, oleh karena itu Roadshow ini sendiri sebagai bentuk sosialisai bagi para mahasiswa tentang pemilihan Mawapres tersebut dan bagaimana cara untuk mengikutinya.

“Kita genjar mengadakan sosialisasi, kita kerjasama dengan setiap BEM di semu Fakuktas, karena kebanyakan mahasiswa belum mengetahui dan Mawapres ini sendiri masih belum bergengsi untuk kalangan Untan padahal untuk tingkat Nasional sudah sangat bergengsi, oleh karena itu kita akan roadshow Mawapres ini,” ungkapnya.

Forum Mawapres ini sendiri nantinya berguna untuk membimbing mahasiswa yang ingin mengikuti pemilihan Mawapres 2017 serta memberikan motivasi agar lebih bisa berprestasi serta memberikan peluang dan wadah bagi mereka yang berprestasi tetapi belum tau bagaimana mengembangkannya.

“Selama ini fakultas biasanya memilih sendiri kandidatnya sehingga tidak adanya proses seleksi terbuka, sehingga menimbulkan kecemburuan bagi teman-teman lain yang berprestasi tetapi tidak tahu adanya seleksi sehingga tidak mendapat kesempatan, sehingga dengan adanya Mawapres ini membuka kesempatan bagi semua mahasiswa untuk mengikutinya, sehingga nantinya juga dapat terpilih kandidat terbaik yang akan mewakili Untan,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memacu semangat para mahasiswa untuk lebih dapat berprestasi dan memberitahukan kepada mahasiswa ketika mereka memiliki prestasi ada sesuatu penghargaan yang mereka dapatkan dari kampus khususnya Untan.

Dalam roadshow ini nantinya akan dijelaskan alur pemilihan Mawapres 2017, syarat mengikuti Mawapres 2017 dan Tips dan Trik agar lolos seleksi Mawapres.

“Nanti dijelaskan definisi dan tujuannya Mawapres, kemudian alur seleksinya seperti apa kriteria yang dibutuhkan seperti apa, terus kiat-kiat untuk lolosnya seperti apa,” ungkapnya.

Dalam roadshow nantinya juga akan dihadirkan Bagian Kemahasiswaan Untan, Alumi Untan yang telah memiliki berbagai prestasi, Mawapres 2016, untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar lebih dapat berprestasi. Roadshow yang akan diadakan 3 Tahap ini nantinya juga sebagai upaya persiapan untuk pemilihan Mawapres 2017.

“Nantinya ada 3 tahap, pertama yaitu sosialisasi yang akan dilaksanakan bulan ini, tahap kedua lebih komperehensif mengenai teknis pemilihan dan penulisan karya ilmiah yang rencananya diadakan bulan Februari dan tahap ketiga mentoring yang diadakan awal bulan Maret sebelum Pemilihan Mawapres nantinya,” jelasnya.

Kegiatan Roadshow tersebut akan diadakan pada Sabtu (21/1/2017) di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan pukul 08.00 WIB, terbuka untuk seluruh Mahasiswa Untan.

“Bagi mahasiswa yang ingim mengikuti kegiatan roadshow tersebut dapat mendaftarkan diri melalui https://goo.gl/forms/VHA6eAKoVyfhqI7R2 dapat pula menghubungi Maya di 08176420628 serta Indra di 0823 57375515. Informasi lebih lengkap bisa ke sosial media di Instagram mawapresuntan dan Facebook mawapres UNTAN,” jelasnya.

(Matilda/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR