Tim Saber Pungli Sambas mulai Lakukan Sosialisasi

Tim Saber Pungli Sambas mulai Lakukan Sosialisasi

244
BERBAGI
Foto: Ilustrasi pungli/net

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Ketua Tim Saber Pungli kabupaten Sambas Kompol Amri Yudi mengatakan, akan segera melakukan sosialisasi terhadap keberadaan dan fungsi dari tim saber pungli dikabupaten Sambas.

Ketua Tim yang merupakan Wakapolres Sambas ini menegaskan, jika dalam dua minggu akan mensosialisasikan dahulu kepada semua lapisan masyarakat mengenai keberadaan dan fungsi dari tim pungli yang terdapat dikabupaten.

Menurut Amri Yudi, setelah melaksanakan sosialisasi, tim akan segera bergerak. Untuk itu lanjutnya masyarakat dihimbau ketika menemukan praktek pungli untuk segera melaporkan atau datang langsung ke sekretariat tim saber pungli.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, tim tentu akan segera bergerak. Saya imbau kepada masyarakat ketika menemukan praktek pungli segera melaporkan kepada tim saber pungli,” ujar Amri Yudi, Rabu (11/1).

Dikemukakan bagi masyarakat yang telah melaporkan praktek pungli yang ditemukan, akan dilindungi selain itu juga dalam membuat laporan keberadaan praktek pungli harus lengkap serta tidak ada unsur fitnah dalam laporan tersebut.

“Ketika masyarakat menemukan praktek pungli, segeralah melaporkan kepada kami baik melalui fasilitas SMS, WA, atau telpon langsung. Juga laporan bisa dilakukan dengan datang langsung ke sekretariat kami,” tegasnya.

Pihaknya, mengingatkan dalam membuat laporan diusahakan harus lengkap sehingga tidak ada unsur fitnah, dan diharapkan bahwa Sambas bisa lebih maju dan untuk yang melaporkan praktek pungli identitas pribadinya akan dilindungi.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan sebut Wakapolres, bisa menghubungi atau mendatangi langsung sekretariat di kantor inspektorat kabupaten Sambas di jalan Pembangunan Sambas dengan nomor yang bisa dihubungi 085246404554.

“Sementara untuk sektetariat operasi di polres Sambas di jalan Kartiasa dengan nomor yang bisa dihubungi 082255468497,” ucap Amri Yudi.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR