101 Personil Brimob Polda Kalbar Diberangkatkan ke Papua

101 Personil Brimob Polda Kalbar Diberangkatkan ke Papua

139
BERBAGI
Foto : Kapolda saat upacara keberangkatan personil Brimob ke Papua/Istimewa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Musyafak SH MM, memimpin pemberangkatan pasukan Brimob Polda Kalbar ke Polda Papua, pada Rabu (11/1) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi SW, melalui pesan singkatnya memaparkan, bahwa pasukan Brimob Polda Kalbar yang diberangkatkan ke Papua berjumlah 101 Personil dibawah Pimpinan Kaden B Pelopor AKBP Raymond M Masengi S Ik. Rencananya mereka akan bertugas di Papua selama empat bulan untuk menggantikan pasukan Korp Brimob Polri.

“Upacara pemberangkatan dilaksanakan di lapangan parkir Bandara Supadio Pontianak, dan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Lion Air langsung menuju Papua,” ujarnya pada Kamis (12/1).

Ia juga mengatakan, Kapolda yang saat itu didampingi Kasat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Tri, mengingatkan kepada pasukan Brimob untuk tetap menjaga solidaritas dan disiplin dalam bertugas serta koordinasi dan kerjasama yang kompak dengan rekan-rekan dari TNI.

“Jaga nama baik kesatuan dan daerah, perhatikan kearifan lokal yang berlaku di Papua, Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung hendak tidak sekedar diucapkan tetapi dilaksanakan,” pesannya.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR