Bek City Ini Terancam Didenda

Bek City Ini Terancam Didenda

162
BERBAGI
Foto : Bek Manchester City asal Prancis, Bacary Sagna/AFP-Oli Scarff

Thetanjungpuratimes.com-Bek Manchester City, Bacary Sagna terancam kena denda dari Federasi Sepakbola Inggris (FA). Ancaman ini terkait postingan “10 melawan 12..tapi tetap berjuang dan menang sebagai sebuah tim” yang diunggahnya ke Instagram usai City menang 2-1 atas Burnley di Liga Inggris, 2 Januari lalu.

Tulisan ini kuat dugaan berkaitan dengan keputusan wasit Lee Mason yang mengusir gelandang City, Fernandinho, pada menit ke-32 pada pertandingan tersebut.

FA pun menilai komentar bek asal Prancis berusia 33 tahun itu, yang belakangan telah dihapus, sama saja mempertanyakan integritas ofisial pertandingan yang memimpin.

Meski Sagna telah menyadari kesalahannya, tapi pihak FA tetap mendakwa mantan bek Arsenal itu dengan sangkaan telah melanggar peraturan FA Pasal E3 ayat 1.

“Diduga bahwa komentar yang diunggah di media sosial oleh bek Manchester City merupakan tindakan tidak pantas yang mempertanyakan integritas ofisial dan/atau diduga dan/atau berimplikasi bias terhadap bagian ofisial pertandingan, dan/atau membuat pertandingan berlangsung tidak terhormat,” demikian bunyi pernyataan FA.

Sagna (33) memiliki waktu sampai 13 Januari untuk merespons dakwaan ini.

(BBC/suara.com/Muh) 

TIDAK ADA KOMENTAR