Legenda Brasil : Hanya Masalah Waktu Saja Neymar Akan Kalahkan Cristiano Ronaldo...

Legenda Brasil : Hanya Masalah Waktu Saja Neymar Akan Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

114
BERBAGI
Foto : Lionel Messi dan Neymar saat menjalani latihan bersama di Barcelona/AFP-Lluis Gene

Thetanjungpuratimes.com-Legenda sepakbola Brasil, Cafu, optimis juniornya di tim nasional Brasil, Neymar, bakal melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, serta meraih trofi pemain terbaik dunia.

Menurut Cafu, hanya tinggal masalah waktu saja Neymar akan melewati dua pesepakbola terhebat di jagat raya saat ini tersebut. Terlebih, usia Neymar, 24 tahun, juga jauh lebih muda dibanding Ronaldo (31) dan Messi (29).

“Neymar tidak terlalu jauh dari mereka (Ronaldo dan Messi),” kata Cafu. “Saya yakin dalam beberapa tahun ke depan, dia akan bermain sebagai pemain terbaik dunia.”

Lebih jauh, saat ditanya siapakah yang terbaik antara Ronaldo dan Messi, Cafu mengatakan dirinya lebih memilih striker Real Madrid dan Portugal tersebut. Alasannya, Ronaldo lebih konsisten dalam bermain.

“Ini adalah perdebatan yang telah terjadi bertahun-tahun. Cristiano Ronaldo dan Messi adalah dua pesepakbola yang paling menonjol di dunia saat ini,” ujar Cafu.

“Tahun ini, sekali lagi, akan jadi tahun Cristiano Ronaldo dan Messi. Tapi, saya pikir Cristiano Ronaldo lebih unggul karena lebih memiliki keteraturan bermain sepanjang tahun,” jelasnya.

Sementara itu, dalam malam penganugerahan The Best FIFA Football Awards yang berlangsung, Senin (9/1/2017) malam waktu Zurich, Swiss, Ronaldo terpilih sebagai Pesepakbola Pria Terbaik 2016.

Eks penyerang Manchester United dan Sporting CP itu unggul dengan perolehan suara 34,54 persen. Sedangkan, Messi berada di posisi kedua dengan 26,42 persen, disusul kemudian oleh Antoine Griezmann; 7,53 persen.

Sementara, Neymar menempati urutan keempat dengan 6,23 persen, diikuti selanjutnya oleh rekan setimnya di Barcelona, 5,11 persen.

(Soccerway/suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR