MU Buka Peluang ke Final Piala Liga Inggris

MU Buka Peluang ke Final Piala Liga Inggris

41
BERBAGI
Foto : Manchester United membuka peluang lolos ke final Piala Liga Inggris/suara.com

Thetanjungpuratimes.com-Manchester United membuka peluang lolos ke final Piala Liga Inggris. Pada semifinal leg pertama yang digelar di Old Trafford Rabu (11/1/2017) dini hari WIB , skuat besutan Jose Mourinho berhasil unggul 2-0.

Pada laga tersebut gol gol MU dicetak oleh Juan Mata dan Marouane Fellaini di babak kedua. Ini menjadi modal bagus buat MU sebelum bertandang ke markas Hull City pada 27 Januari nanti.

MU sudah menekan sejak awal lewat tendangan kaki kiri Juan Mata namun masih dapat diamankan. Marcus Rashford juga mencoba mengancam lewat tendangan kaki kirinya di menit ke-6 namun masih dapat diblok.

Tiga menit kemudian Hull balik mengancam lewat tendangan kaki kanan Harry Maguire tapi dapat diamankan kiper David De Gea. Setelah itu MU kembali mendominasi dengan melakukan tekanan- tekanannya.

Tembakan kaki kiri Wayne Rooney di menit ke-18 masih dapat diblok. Sementara tendangan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan dari tengah kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Menit ke-22, usaha Juan Mata lewat tendangan kaki kirinya masih dapat diblok dan satu menit kemudian usaha Mkhitaryan juga gagal. Sementara ancaman Paul Pogba di menit ke-28 dapat diamankan kiper Eldin Jakupovic.

Hull City juga masih memberikan ancaman lewat Abel Hernández di menit ke-41 namun De Gea masih dapat menggagalkannya. Ganti MU menekan lewat tembakan kaki kiri Rooney namun dapat diamankan Jakupovic.

Sedangkan usaha Marcus Rashford di akar babak pertama lewat tendangan kaki kirinya masih melenceng ke sisi kiri gawang. Tetap tidak ada gola yang tercipta hingga turun minum

Di babak kedua, MU kembali mengambil inisiatif serangan namun usaha Rooney masih gagal. Begitu juga dengan tendangan kaki kanan Paul Pogba di menit ke-55 masih dapat diblok.

Akhirnya, MU berhasil memimpin di menit ke-56. Gol tersebut dicetak oleh Juan Mata lewat kaki kirinya dari sisi kanan setelah memanfaatkan umpan sundulan Mkhitaryan ke depan gawang Hull.

Unggul 1-0, MU masih melancarkan serangannya. Tendangan bebas kaki kanan Pogba masih membentur tiang kiri gawang Hull di menit ke-73. Sementara Hull masih mencoba menyamakan kedudukan.

Usaha Shaun Maloney lewat sepakan kaki kanannya masih melenceng di sisi kanan gawang MU. Namun MU malah mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Marouane Fellaini menyambut crossing Matteo Darmian.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga dan ini menjadi modal bagus bagi MU untuk ke final Piala Liga Inggris. Pada Jumat (27/1/2017), ganti MU yang akan bertandang ke markas Hull City.

(suara.com/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY