Peralatan untuk Lembaga Terpadu Satu Pintu di Perbatasan Sambas Mulai Didatangkan

Peralatan untuk Lembaga Terpadu Satu Pintu di Perbatasan Sambas Mulai Didatangkan

224
BERBAGI
Malaysia Deportasi 67 TKI
Foto : Ilustrasi TKI/net

Sambas, thetanjungpuratimes.com-Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Agus Supardan, mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian terkait, telah mendatangkan beberapa alat dalam rangka pembentukan Lembaga Terpadu Satu Pintu (LTSP) untuk melayani Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan segera dibentuk di Kabupaten Sambas.

Agus menyebutkan, beberapa peralatan yang didatangkan di Sambas yang akan digunakan di lembaga Terpadu Satu Pintu (LTSP).

“Sudah ada yang datang, walaupun  belum lengkap seluruhnya,” ujar Agus Supardan, Rabu (11/1).

Lantaran gedung atau prasarana lain belum mendukung kata Agus. Alat tersebut dititipkan di instansi terkait.

“Untuk bantuan alat keimigrasian dititipkan di kantor Imigrasi Sambas, sedangkan Peralatan Capil dititipkan di  Kantor P4TKI,” katanya.

Mengenai yang lainnya, Agus menyebutkan diperkirakan menyusul secepatnya.

Lembaga Terpadu Satu Pintu (LTSP) untuk melayani Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan segera dibentuk di Kabupaten Sambas. Diharapkan menjadi salah satu pencegah pengiriman tenaga kerja ke luar negeri secara ilegal.

Persiapan pembentukan LTSP TKI di Sambas lanjutnya saat ini sedang dikebut. Termasuk juga tenaga yang akan ditugaskan di lembaga tersebut. Dimana ada sekitar 13 tenaga yang diperlukan untuk mengisi lembaga tersebut. Semuanya berasal dari PNS di lingkungan Pemkab Sambas.

“Tenaga yang mengisinya berjumlah 13 orang. Tiga dari Dinsosnakertrans, 3 dari Disdukcapil serta tujuh PNS dari lingkungan Pemkab, yang nantinya pemilihannya melalui seleksi yang langsung ditangani Imigrasi, karena selanjutnya akan menjadi pegawai Imigrasi,” jelas Agus.

(Gindra/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR