Saham Australia Turun Tipis

Saham Australia Turun Tipis

88
BERBAGI
Foto : Ilustrasi saham/ teropongsenayan.com

Sydney, thetanjungpuratimes.com – Pasar saham Australia diperdagangkan dalam kisaran ketat pada Kamis, turun tipis dengan volume kurang mengesankan karena investor menunggu musim laporan laba perusahaan-perusahaan lokal.

Indeks acuan S&P/ASX200 turun 4,60 poin atau 0,08 persen menjadi berakhir di 5.766,9 poin, sementara indeks All Ordinaries berkurang 2,10 poin atau 0,04 menjadi ditutup pada 5.821,60 poin.

“Tekanan nyata mulai muncul dari tingkat suku bunga terhadap sektor-sektor terbuka di pasar, khususnya utilitas dan perdagangan properti, yang berkinerja buruk hari ini,” kata kepala strategi CMC Markets, Michael McCarthy.

“Itu menunjukkan bahwa investor-investor lokal mengambil keuntungan dari reli baru-baru ini dalam suku bungat obligasi untuk meringankan beberapa sektor yang terbuka dengan suku bunga.” Sentimen negatif itu sebagian diimbangi oleh dolar AS yang lebih lemah dan keuntungan kuat di komoditas seperti minyak dan bijih besi.

“Kami melihat dukungan yang baik di pembukaan untuk sektor-sektor sumber daya – material dan energi, meskipun mereka berakhir di (posisi) hijau mereka agak berkurang dari tingkat tertinggi,” kata McCarthy.

BHP Billiton bertahan kuat, naik 1,31 persen, Rio Tinto juga membuat keuntungan 0,95 persen, sementara Newcrest merosot 0,14 persen.

Santos naik 1,20 persen, Woodside Petroleum menguat 0,98 persen, sedangkan Oil Search naik tipis 0,14 persen Wesfarmers jatuh, berakhir turun 1,11 turun dan saham Woolworth juga turun 0,53 persen.

Qantas melonjak 3,24 persen dan Telstra beringsut 0,19 persen lebih tinggi.

(Antara/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR