Sambut Imlek, 1555 Lampion akan Terpasang di Sambas

Sambut Imlek, 1555 Lampion akan Terpasang di Sambas

466
BERBAGI
Foto: Ribuan lampion yang akan dipasang di Sambas saat perayaan Imlek/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2568 panitia perayaan tahun Imlek dikota Sambas akan memasang lampion dikota Sambas. Kegiatan pemasangan pun telah dimulai, dan diperkirakan dalam tiga hari kedepan semuanya akan terpasang.

Yakob Pujana Ketua Pemasangan Lampion, mengatakan pemasangan lampion sudah dimulai pada Rabu (11/1) malam. Petugas Pemadam Kebakaran Swasta Sambas bersama masyarakat memasang lampion dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.

“Kita mulai pasang memang pada malam hari, biasanya pemasangan akan dilaksanakan selama tiga malam untuk menyelesaikan seluruhnya,” kata Yakob Pujana,
Kamis (12/1).

Yakop menyebutkan untuk tahun ini, sebanyak 1555 lampion berukuran sedang akan dipasang di area pasar Sambas. Dan akan kembali diturunkan pada lima hari setelah Cap Go Meh.

“Kita selesaikan dulu, baru setelahnya dialiri listrik agar lampion menyala. Dan pemasangan akan dilakukan usai CGM atau 20 hari Imlek,” katanya.

Pemasangan lampion katanya, memang dilakukan malam hari, agar aktivitas tak sampai mengganggu lalulintas, dikarenakan pemasangan lampion dengan cara melintang dari jalan yang ada.

Lampion-lampion yang terkumpul terang Yakop, adalah bantuan dari masyarakat.

“Bantuan yang dikumpulkan, dibelikan lampion. Kami mengapresiasi kepada masyarakat yang berpartisipasi dan semua pihak yang telah menyampaikan bantuannya,” kata Yakob.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR