Himapol Fisip Untan Siap Selenggarakan Rakernas

Himapol Fisip Untan Siap Selenggarakan Rakernas

BERBAGI
Foto : Ketua dan Wakil Ketua Panitia Kegiatan Rakernas/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Berdasarkan hasil Kongres di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politk (Himapol) Universitas Tanjungpura (Untan) dipercaya untuk menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Kepala Bidang Humas Himapol, Adi Afrianto, mengatakan, hal ini tentu menjadi kebanggaan dan sekaligus beban yang harus bisa dipertanggungjawabkan bagi Himapol. Oleh Karena itu berbagai persiapan sudah panitia lakukan untuk menyambut kegiatan Kongres tersebut yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/2/2017) dan akan dihadiri lebih dari 30 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari. Dalam rangkaian agenda tersebut kami juga akan mengadakan wisata sejarah di Kota Pontianak, tujuannya adalah mengenalkan kebudayaan asli Pontianak kepada kalangan mahasiswa se Indonesia,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, akan mengadakan seminar dengan mengangkat tema masalah perbatasan di Kalimantan Barat. Dan yang akan menjadi pemateri seminar tersebut nantinya adalah Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Oedang dan Walikota Pontianak, Sutarmidji.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, oleh karena itu dirinya berharap pihak Fakuktas dan Universitas dapat mendukung kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses nantinya.

“Saya juga berharap agar semua elemen yang terkait, seperti pihak Fakultas dan Universitas dapat mendukung kegiatan ini hingga terselenggara dengan sukses,” harapnya.

(Matilda/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR