Pemkab Perketat Pengawasan Sarana Permainan Wisata Pulau Datok

Pemkab Perketat Pengawasan Sarana Permainan Wisata Pulau Datok

BERBAGI
Foto: Pengunjung saat mendatangi Pantai Pulau Datok/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Disbudparpora Kayong Utara akan segera mengevaluasi pengamanan dan sistem pengelolaan wahana bermain di kawasan wisata Pantai Pulau Datok, seperti Kano, dan Banana Boat, karena saat ini pemkab sudah memasang plang larangan untuk berenang, dan larangan pengoperasian Kano dan Banana Boat, karena saat cuaca di Kayong Utara sedang ekstrim.

Kepala Disbudparpora Mas Yuliandi menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan membangun pos pengamanan Pantai, dengan menempatkan beberapa petugas pengamanan Pantai.

“Diharapkan petugas yang bertugas itu nantinya dapat mengambil langkah cepat jika terjadi sesuatu hal di sekitar kawasan Pantai, khususnya di perairan sekitar pantai Pulau Datok,” katanya, Kamis (12/1).

“Kita buat larangan berenang untuk sementara waktu, mengingat cuaca ekstrim. Kedepan kita rencanakan akan menempatkan petugas jaga di Pantai, dan memberikan batas aman untuk berenang,” jelasnya.

Pihaknya, kata Yuliandi akan lebih perketat pengusaha Kano dengan sehingga pemilik Kano dapat memberikan rasa aman, dan jaminan keamanan bagi penyewa (Kano).

“Penyewa Kano juga harus mematuhi ketentuan, karena terkadang penyewa ada yang tidak mau di pakaikan life jacket,” terangnya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR