Syekh Ali Jaber Berhasil Sedot Ribuan Umat Muslim di Pemangkat

Syekh Ali Jaber Berhasil Sedot Ribuan Umat Muslim di Pemangkat

1932
BERBAGI
Foto: Syekh Ali Jaber saat didampingi oleh sejumlah pejabat di kabupaten Sambas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Sekitar delapan ribuan umat muslim memadati mesjid At Taqwa Pemangkat Minggu (22/1). Ribuan umat muslim yang datang dari Pemangkat dan sekitarnya tersebut adalah untuk mengkuti kegiatan “Sambas Berzikir” yang menghadirkan ulama besar tanah air yang berasal dari Madinah yakni Syekh Ali Jaber.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati beserta wakil Bupati Sambas, Sekda, ketua DPRD kabupaten Sambas, Wakapolres Sambas serta ketua PW IPHI Kalimantan Barat yang juga bupati Mempawah Ria Norsan.

Dalam ceramah yang sampaikan Syech Ali Jaber tersebut disambut antusias oleh warga kabupaten Sambas dari berbagai kecamatan.

Dalam tausiahnya Syekh Ali Jaber mengatakan, umat muslim yang ada di Kalimantan Barat terutama dikabupaten Sambas, harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan sesama muslim.

“Umat muslim harus senantiasa menjaga persatuan sesama, terutama dikabupaten Sambas dalam semua hal, muslim harus selalu bersatu,” katanya.

Kabupaten Sambas sebutnya berpenduduk mayoritas dan bupati juga berlatar belakang pendidikan muslim.

“Saya doakan semoga bupati Sambas menjadi pemimpin yang baik dan adil dalam bertugas,” sebutnyanya.

Sebagai umat beragama, dalam kehidupan sehari-hari harus mengedepankan asas keadilan.

“Dimana pun kita memimpin dan dimanapun kita berada, harus menjadi contoh keadilan dalam kehidupan,” ungkapnya.

Sementara bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan awal untuk membangun masyarakat berahklakul karimah.

“Kegiatan ini merupakan awal membangun Sambas berakhlakul karimah, dan merupakan yang pertama dan terbesar di Kabupaten Sambas, bersama-sama kita ingin membangun masyarakat kabupaten Sambas berakhlakul karimah,” tegas Bupati.

Hal tersebut, menurut Atbah merupakan sebuah isyarat dan isyarah dari sebuah awalan yang penuh dengan keberkahan.

Atbah mengungkapkan, selain mengedepankan percepatan pembangunan secara infrastruktur, mental dan spiritual juga terus digalakan pemerintahannya.

“Selain kita membangun secara fisik, mental dan spiritual. kedepannya semakin kita tingkatkan dan galakan, utamanya kepada tokoh masyatakatnya maupun pejabatnya supaya menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Atbah.

Bupati juga berharap semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas, agar saling mencintai dan menyayangi sesama dan bersatu padu membangun Kabupaten Sambas.

“Saya berharap masyarakat Sambas semakin bersatu padu, saling sayang menyayangi, saling santun diantara sesama dan mencintai sesama,” harap Atbah.

(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR