Dompet Dhuafa Buat Program Beasiswa Aktivis Nusantara

Dompet Dhuafa Buat Program Beasiswa Aktivis Nusantara

BERBAGI
Foto: Beasiswa Aktivis Nusantara (Baktinusa)/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Divisi pendidikan Dompet Dhuafa membuat program beasiswa untuk para aktivis kampus yang diberi nama Beasiswa Aktivis Nusantara (Baktinusa).

Menurut salah satu Pengelola Baktinusa Dika, menyebutkan program ini bertujuan mencetak pemimpin masa depan yang beritegritas, berkarakter, dan kontributif. Dan yang menjadi sasaran untuk beasiswa aktivis ini adalah para aktivis kampus yang tidak hanya aktif di organisasi, tapi juga berprestasi dan punya kontribusi di masyarakat.

“Peserta program ini adalah para aktivis-aktivis kampus yang tidak hanya aktif di organisasi, tapi juga berprestasi dan punya kontribusi di masyatakat yang telah menjalani beberapa alur seleksi,” jelasnya, Rabu (25/1).

Penerima baktinusa ini nantinya akan mendapatkan dana dukungan aktivitas, training peningkatan kualitas diri, leadership training, coaching aktivis, peningkatan kemampuan berbahasa inggris dan kemudian terjun ke masyarakat kecil (marjinal).

Saat ini baktinusa sedang mengadakan seleksi untuk angkatan ke VII, dan untuk seleksi angkatan ke VII ini para aktivis di Untan berkesempatan untuk mengikuti program tersebut karena tahun ini merupakan kali pertama dibuka di Untan.

“Untuk Untan belum ada penerima manfaat di angkatan sebelumnya, karena baru di buka di kampus Untan untuk angkatan ini,” Ujarnya.

Program Baktinusa ini sendiri memiliki beberapa alur seleksi dalam menetukan siapa yang berhak menjadi peserta dan terpilih mendapatkan beasiswa aktivis ini.

Untuk seleksi angkatan VII ini akan di buka hingga 28 Februari 2017 dan untuk info mengenai alur seleksi dapat di lihat di http://baktinusa.BeastudiIndonesia.net.

(Matilda/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR