Polresta Pontianak Gagalkan Tindak Pidana Kehutanan, Kontainer dan Truk Turut Diamankan

Polresta Pontianak Gagalkan Tindak Pidana Kehutanan, Kontainer dan Truk Turut Diamankan

BERBAGI
Foto: Satu kontener yang di amankan unit tipiter Polresta Pontianak/Maulidi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Untuk yang ketiga kalinya, unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiker) Polresta Pontianak kembali menggagalkan tindak pidana di bidang kehutanan di jalan Trans Kalimantan KM. 26 Kecamatan Sungai Ambawang pada Sabtu (28/1).

“Kejadian saat itu bermula ketika sopir yang bernama Juanda pada Jumat (27/1) sedang sedang membongkar pupuk di Ketapang mendapat telepon dari Atek dengan menawarkan untuk mengakut kayu bengkirai dari Ketapang menuju Pontianak dengan ongkos Rp4,5 juta dan yang akan menerima kayu di Pontianak adalah Leo,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul, Senin (30/1).

Selanjutnya, kata Kasat tersangka mengangkut kayu bengkirai dengan jumlah 97 batang tersebut dengan menggunakan truk dengan nomor polisi KB 9294 GA.

Setibanya di jalan Trans Kalimantan KM. 26 Sungai Ambawang tepatnya di tempat pak Dinosudah ada kontainer KB 9999 AC sudah menunggu yang dikemudikan oleh Saefulah.

“Selanjutnya tersangka dan buruh angkut memasukan kayu tersebut kedalam kontainer, namun baru 65 batang yang masuk kedalam kontener datanglah petugas dan melakukan penangkapan,” pungkasnya.

Atas kejadian itu, selain mengamankan Juanda dan saksi Saefulah, polisi juga mengamankan 97 batang kayu bengkirai, satu unit mobil truk KB 9294 GA, dan satu mobil kontainer KB 9999 AC.

(Maulidi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR