Dr Ema Rahmaniah : Calon Tunggal di Pilkada Landak Belum Tentu Menang

Dr Ema Rahmaniah : Calon Tunggal di Pilkada Landak Belum Tentu Menang

BERBAGI
Foto : Dr Ema Rahmaniah, Ketua Bidang Politik dan Pembangunan Demokrasi, Majelis Wilayah KAHMI Kalbar/Ist

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Bidang Politik dan Pembangunan Demokrasi, Majelis Wilayah KAHMI Kalbar, Dr Ema Rahmaniah, mengatakan, bahwa calon tunggal di Pilkada Landak belum tentu menang dalam pemilihan kepala daerah, karena pasangan calon tersebut akan melawan kertas suara yang tidak ada gambar calonnya.

“Bisa saja suara terbanyak adalah kertas suara yang tidak ada gambar calonnya,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam hal ini pemilih bukan memilih kotak kosongnya, tetapi kertas surat suara yang tidak ada foto pasangan calonnya.

“Jika calon tunggal kalah, maka akan ada pemilihan lagi, yaitu tahun depan,” tuturnya.

Pilkada serentak di Kalimatan Barat sendiri akan segera di mulai. Dalam pesta rakyat tersebut akan berlangsung di dua wilayah, yaitu Kota Singkawang dan Kabupaten Landak.

Untuk di Kota Singkawang ada empat pasangan calon kepala daerah yang akan berjuang untuk mengisi kursi Walikota Singkawang, sedangkan untuk di Kabupaten Landak hanya ada satu calon yang akan berlaga untuk menjadi Bupati Landak.

Sementara itu, mengenai politik dinasti, Ema Rahmaniah yang juga Dosen Fisipol Untan ini mengatakan, hal itu terjadi karena kuatnya jejaring untuk mempertahankan status quo dan kekuasaan yang ada.

(Maulidi/Muh)

TIDAK ADA KOMENTAR